Nasional

Sergio Busquet Bergabung Dengan Inter Miami Dalam Kapasitas Formal Setelah Lionel Messi

Sementara rekan setimnya di Barcelona, ​​Lionel Messi, Sergio Busquet telah memastikan untuk klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami tahun depan.

Inter Miami memboyong pemain bernomor punggung 5 itu ke Barcelona tanpa biaya atau bebas transfer setelah kontrak sang pemain habis di El Barca musim lalu. Dari video tersebut ada pujian bagi Busquet atas keputusannya tersebut.

Penghormatan dari mantan manajer Spanyol Vicente del Bosque, pemain Real Madrid Luka Modric, manajer Barcelona Xavi Hernandez, legenda Argentina Juan Roman Riquelme, hingga mantan rekan setim Barcelona Lionel Messi.

Sementara itu, Inter Miami, klub yang saat ini berada di bawah MLS East Region 2023, mengumumkan pemain berusia 34 tahun itu melalui media sosial.

Busquet bergabung dengan Messi yang diumumkan pada 8 Juni setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu juga bisa menambah jumlah menit bermainnya untuk La Pulga setelah tampil sebanyak 567 kali selama berseragam Blaugrana.

Inter Miami akan menjadi klub kedua Busquet dalam karirnya setelah 18 tahun di Barcelona sejak bergabung pada 2005 sebagai pemain muda. Pesepakbola setinggi 1,89 juta itu telah memainkan 722 pertandingan di semua kompetisi untuk El Barca, terbanyak ketiga dalam sejarah klub setelah Xavi Hernandez (767) dan Lionel Messi (778) mencetak 18 gol dan 45 assist.

Sebagai gelandang yang terkenal jago membaca permainan, Busquet meraih 32 trofi di klub Camp Nou, antara lain 9 gelar La Liga, Copa del Rey (7), Piala Super Spanyol (7), Liga Champions (3). Piala Super Eropa (3) dan Piala Dunia (3). (JPG/bendungan)

Baca Juga:  Sudah Tidak Wajar Harta 69 PNS Kemenkeu, Terbesar Pajak & Bea Cukai