-1.5 C
New York
Minggu, Februari 25, 2024

Acara Hari Ini: Lionel Messi Secara Resmi Meninggalkan Tim Nasional Argentina

Hari ini, tepat tujuh tahun lalu, yakni Rabu, 28 Juni 2016, Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina. Diketahui, La Pulga –julukan Lionel Messi– pernah memutuskan hengkang dari timnas Argentina usai Copa America Centenario 2016 lalu.

Saat itu, Albiceleste -julukan timnas Argentina- kalah 2-4 dari Chile lewat adu penalti di final Copa America Centenario 2016, Senin 27 Juni 2016. Lionel Messi bahkan menunjukkan sedikit janji di laga tersebut. permainan a. Lionel Messi

Peraih Ballon d’Or tujuh kali itu adalah salah satu penendang penalti yang gagal dan mendapat kartu kuning karena diduga melakukan pelanggaran di babak pertama. Setelah pertandingan ini, Lionel Messi memutuskan untuk pensiun dari Argentina pada usia 29 tahun.

“Bagi saya, satu negara sudah berakhir. Saya melakukan semua yang bisa saya lakukan. Sakit rasanya jadi juara,” kata Lionel Messi pada 2016, dilansir BR Football, Rabu (28/6/2023).

“Di ruang ganti, saya pikir tim nasional sudah selesai, bukan untuk saya,” tambah Lionel Messi. Namun, pada Jumat 12 Agustus 2016, Lionel Messi mengumumkan keputusannya untuk kembali memperkuat timnas Argentina.

Keputusan tersebut akhirnya mengantarkan Lionel Messi menjuarai Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022, dua trofi yang sangat ia dambakan.

Baca Juga:  Sergio Busquet Bergabung Dengan Inter Miami Dalam Kapasitas Formal Setelah Lionel Messi

berita SERUPA

Terbaru