Internasional

Tiga Mayat Tahanan Yang Digantung Ditemukan Di Penjara Ekuador

bengkelsastra.com – Di sebuah penjara di Ekwador, ketiga tahanan itu ditemukan gantung diri. Pihak berwenang mengklaim bahwa sejak 2021, perkelahian geng telah merenggut nyawa lebih dari 400 orang di seluruh negeri. SNAI, administrasi penjara nasional, disebutkan oleh kantor berita AFP pada Kamis, 22 Juni 2023. Mengatakan bahwa selama inventarisasi penjara di penjara Riobamba, penjaga menemukan tiga narapidana di Feadaan yang telah meninggal dan menunjukkan gejala yang mencurigakan.

Di Twitter, kantor kejaksaan mengumumkan bahwa ketiga jenazah telah ditemukan dan dibawa ke kamar mayat di Riobamba, sebuah kota yang terletak sekitar 180 kilometer (112 mil) selatan Quito, ibu kota negara. Pihak berwenang menyita senjata, ponsel, narkoba, alkohol, dan pisau dari penjara pada hari pertama.

Sejak awal tahun 2021, konflik geng kekerasan yang melibatkan geng saingan yang berjuang untuk menguasai rute dan wilayah perdagangan narkoba telah merenggut nyawa lebih dari 420 tahanan di penjara Ekuador. Tiga orang yang dieksekusi pada hari Rabu tidak diidentifikasi oleh pihak berwenang sebagai bagian dari kejahatan terorganisir.

Penembakan penjara yang menewaskan 12 tahanan terjadi pada 1 April di kota pelabuhan Guayaquil, yang mengalami kekerasan terkait perdagangan narkoba. Enam narapidana ditemukan digantung di sel mereka beberapa hari sebelumnya di fasilitas yang sama. Menurut perkiraan populasi penjara negara itu pada tahun 2022, Ekuador memiliki sekitar 31.000 narapidana yang ditempatkan di 36 fasilitas dengan kapasitas gabungan 30.000 orang.

Baca Juga:  Kenapa Miliarder China Sering Hilang