Internasional

Terjadi Pembantaian Siswa Sekolah Di Uganda Yang Mengakibatkan 20 Orang Ditangkap

Polisi Uganda telah menangkap 20 orang yang diduga melakukan pembantaian brutal di sekolah Lhubirira di kota Kasese, berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo.
Banyak orang diduga bersama kelompok Negara Islam yang diyakini bertanggung jawab atas serangan itu. “Dua puluh orang yang diduga menyerang dan membunuh beberapa orang di sebuah sekolah di Uganda barat telah ditangkap,” kata polisi Uganda kepada Bengkelsastra, Senin (19/6).

Sekitar 42 orang, termasuk 37 mahasiswa, tewas dalam serangan yang dilaporkan dilakukan oleh kelompok pemberontak Pasukan Demokratik Sekutu (ADF). Kelompok itu menyerang Universitas Lhubirira di Mpondwe Jumat lalu. Mereka membunuh banyak orang dengan pisau dan membakar wisma. “Enam orang lagi diculik,” kata polisi.

Juru bicara kepolisian Uganda Fred Enanga mengatakan bahwa 20 orang yang dicurigai bekerja dengan ADF telah ditangkap, tetapi tidak ada anggota sebenarnya dari kelompok tersebut. Dari penangkapan tersebut diketahui bahwa ADF telah merencanakan jauh-jauh hari dengan bantuan masyarakat setempat. ADF, yang terkait dengan Negara Islam, ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat pada tahun 2021 dan oleh PBB pada tahun 2014.

Baca Juga:  Xi Jinping Buka Suara Soal Posisinya Dalam Perang Rusia Dan Ukraina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *