Teknologi

Smartwatch Garmin Forerunner 245 Music, Dengan Fitur Lebih Elegan

Jam tangan Garmin Forerunner ini adalah penerus dari seri sebelumnya, Forerunner 235 yang diluncurkan pada 2015 lalu. Dengan embel-embel “Music” pada namanya, tentu sudah bisa ditebak bahwa jam tangan ini memiliki kompatibilitas tinggi dengan layanan streaming seperti Deezer dan Spotify. Ini artinya, Anda bisa mendengarkan music atau podcast selagi berolahraga.

Harga jam Garmin yang satu ini ada di kisaran Rp 5 jutaan. Dengan angka tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan banyak fitur mumpuni yang bermanfaat untuk kebugaran tubuh dan latihan Anda. Dibandingkan dengan jam Garmin lainnya, Forerunner 245 Music ini hadir dalam desain yang cukup ramping dan elegan. Tampilannya sangat mirip dengan Forerunner 935 yang merupakan jam tangan level high end.

Ukuran jam juga lebih kecil dari pendahulunya, dari body 45 mm menjadi 42.3 mm. Jam ini juga dibekali dengan fitur waterproof hingga kedalaman 50 meter dan strap silikon 20 mm yang bisa dilepas dan diganti dengan strap yang lain.

Fitur Unggulan Garmin Forerunner 245 Music
Lensa: Corning Gorilla Glass 3
Rangka: Polimer yang diperkuat serat
Bahan Tali: Silikon
Ukuran: 42.3 x 42.3 x 12.2 mm, diameter 30.4 mm
Resolusi: 240 x 240 piksel
Berat: 38.5 gram
Baterai: 7 hari (Mode Pintar); 6 jam (GPS dengan Musik); 24 jam (GPS tanpa Musik)

Salah satu keunggulan dari jam Garmin yang satu ini adalah memori yang bisa menyimpan lagu-lagu favorit Anda. Kapan saja Anda ingin mendengarkan, Anda tidak memerlukan ponsel Anda lagi. Anda bisa melakukan sinkronisasi jam tangan Garmin Forerunner 245 Music dengan layanan streaming seperti Spotify atau Deezer dan menyimpan playlist atau lagu-lagu kesayangan Anda di perangkat ini.

Jam cerdas ini akan memberikan pengalaman berlari yang berbeda dengan hiburan langsung di telinga, membuat Anda semakin bersemangat. Kapasitas penyimpanan pada jam ini bisa menampung hingga 500 lagu favorit Anda. Tidak hanya melalui streaming, Anda juga bisa memindahkan lagu dari komputer Anda dan mendengarkannya melalui headset bluetooth terbaik untuk olahraga.

Baca Juga:  Produk Terbaru Olike, Ada Beragam Speaker Hingga Smartwatch Canggih

Jam Garmin Forerunner ini dapat dipersonalisasi untuk merencanakan latihan sesuai dengan kondisi tubuh anda sendiri. Anda akan tahu bagaimana pola latihan anda berdampak pada perkembangan daya tahan, kekuatan, dan kecepatan tubuh anda.

Saat tubuh terlalu lelah, jam ini akan menyarankan Anda untuk memasuki mode pemulihan dan memberitahu anda kapan tubuh siap untuk berlatih lagi. Ini adalah fitur body battery pada jam Garmin yang bisa Anda maksimalkan. Jam ini akan terus memantau VO2max anda (volume maksimal O2 yang diproses tubuh manusia saat melakukan aktivitas intens). Semakin tinggi VO2 anda, maka semakin intens pula kegiatan latihan yang anda lakukan.

Garmin Forerunner ini kompatibel dengan Garmin Coach. Aplikasi ini akan memberikan bimbingan dari pelatih ahli serta training plan gratis yang bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh dan tujuan anda. Masukkan training plan Anda sedetail mungkin agar Anda tahu kapan saat yang tepat untuk menambah intensitas berolahraga dan kapan saat untuk beristirahat dan memulihkan tubuh.

Smartwatch yang satu ini mengawasi kondisi tubuh anda selama 24 jam, termasuk saat anda tidur. Ini adalah jam pertama dari Garmin yang dilengkapi dengan sensor Pulse Ox. sensor ini mmeungkinkan Anda untuk mengetahui saturasi oksigen darah dalam tubuh, membantu mengukur kemampuan tubuh dalam menyerap oksigen terutama saat tidur.

Alat ini juga dilengkapi pemantauan stres sepanjang hari, sehingga jika anda mendapat stress anda meningkat, berhentilah sejenak untuk menarik napas. Jam ini masih bekerja saat anda tidur, melacak tahapan tidur nyenyak, REM, dan gerakan anda sepanjang malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *