5 C
New York
Jumat, Februari 23, 2024

Situs Pemerintah Israel di di Serang Hacker Rusia, Respon Hamas

bengkelsastra.com – Menyusul serangan Hamas terhadap negara tersebut, peretas atau hacker yang terhubung dengan Rusia, Killnet, diyakini menyerang situs web pemerintah Israel. Kelompok tersebut, mengutip Kyiv Post, merilis pernyataan pada Minggu pagi melalui Telegram yang menuduh pemerintah Israel mendukung serangan teroris.

“Pada tahun 2022, Anda membantu rezim teroris di Ukraina. Anda menyerang Rusia. Semua sistem pemerintahan Israel akan menjadi sasaran serangan kami” Killnet mengumumkan secara resmi hari ini.

Menanggapi pernyataannya, Killnet menerbitkan gambar yang menunjukkan bahwa situs pemerintah Israel sedang down. “Situs utama pemerintahan rezim Israel telah dibunuh!”.

Setelah beberapa waktu, saluran Telegram resmi Killnet mengklarifikasi bahwa kelompok tersebut tidak memusuhi Israel secara keseluruhan melainkan melawan “rezim Israel”, yang telah “menjual dirinya kepada pelacur NATO”

“Israel dan Palestina tidak punya urusan mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan Eropa.”

Tidak benar bahwa kelompok tersebut berafiliasi dengan Kremlin. Namun Killnet memiliki hubungan yang kuat dengan pemerintah Rusia, menurut dua perwira intelijen senior Eropa yang menangani masalah keamanan siber terkait Rusia, menurut Kyiv Post.

Seorang pejabat intelijen menolak gagasan bahwa Killnet dapat bertindak sebagai “bajak laut” yang menyerang sumber daya web negara-negara saingannya dengan “dukungan” yang lemah dari Kremlin. Jika itu masalahnya, mengapa mereka tidak fokus pada Rusia karena mereka adalah pemerintah Rusia? “.

Baca Juga:  Sejumlah Kampus Beri Liburan Pada Mahasiswa Di China Agar Jatuh Cinta

berita SERUPA

Terbaru