Nasional

Satu Orang Meninggal Dunia Saat Ambulans Menabrak Truk Di Jalan Raya Batang Usai Mengantarkan Jenazah

bengkelsastra.com – Media sosial dibanjiri dengan video ambulans bertabrakan dengan truk di Km 366+50 Jalur B Tol Semarang-Batang. Ambulans dari Purwodadi baru saja selesai mengangkut jenazah ke Jakarta, sesuai narasi dalam video.

Pengguna Instagram @batanginfo . id adalah salah satu akun yang membagikan postingan tersebut. Unggahan tersebut mendapat 3.214 suka dan 54 komentar hingga berita ini ditulis.

Tidak ada garis waktu atau penyebab mendasar yang diketahui. Menurut akun di positngan @batanginfo. id, yang dikutip oleh Solopos . com pada Minggu (27/8/2022), “Saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Batang, dan untuk Co masih kritis dan dirawat di RS Qim Batang.

Menurut data yang dihimpun Solopos. com, tabrakan truk terjadi di Tol Semarang-Batang Km 366+50 Jalur B, Subah, Batang, Jawa Tengah, pada Minggu (27/8/2022), pukul 10.40 WIB. Pengemudi mobil jenazah bernomor polisi B 2789 SRG itu diduga lalai dan kelelahan. Peristiwa tersebut mengakibatkan satu penumpang meninggal dunia saat itu juga di dalam mobil.

Al Baaqi Sabilifalah, 21 tahun, warga Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jakarta, Jakarta Selatan, merupakan pengemudi mobil jenazah yang berangkat dari Purwodadi menuju atau pulang Jakarta dengan jalur kiri. Truk bernomor polisi P 9367 VJ itu melaju searah dengan mobil jenazah yang kosong di jalur B saat itu.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol Satake Bayu Setianto, pengemudi diduga kelelahan dan terganggu saat mobil jenazah menabrak truk di depannya yang melaju ke arah yang sama.

Salah satu penumpang warga Kelurahan Pejetan Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Adi Saputro, 39, meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kejadian tersebut. Korban yang juga mengalami luka memar di dada akibat benturan dan luka serius di kepala, meninggal dunia saat hendak dibawa ke RSUD Kalisari Batang.

Sedangkan pengemudi yang dalam keadaan sadar namun luka ringan sudah dievakuasi. Kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan polisi dan pemeriksaan saksi-saksi, imbuhnya.

 

Baca Juga:  Menteri Perhubungan Sudah Mulai Melakukan Pengembangan Stasiun Tanah Abang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *