5 C
New York
Jumat, Februari 23, 2024

Seribu Orang Telanjang Di Malam Nordik Di Sungai Kuopio

bengkelsastra – Hampir seribu orang telanjang berkumpul di malam pegunungan yang cerah, memenuhi jalanan dan sungai Kuopio di Finlandia hingga pukul 03.00 waktu setempat pada Sabtu (15/7).

Mereka semua datang untuk mempersiapkan pemotretan untuk fotografer Amerika Spencer Tunick, yang terkenal dengan seni mengoleksi mesin telanjang. “Hari ini Tanah 1.000 Danau telah berganti nama menjadi Kota 1.000 Telanjang,” kata Tunick kepada AFP.

Pemotretan dimulai di Taman Kuopio saat para peserta memenuhi jalanan berbatu dengan instalasi bunga yang indah. Setelah itu, mereka pindah ke pantai yang menutupi kota. Beberapa murid berbaring telanjang di atas batu di tengah air. “Saya ingin menghubungkan tubuh dengan Kuopio dan danau di Finlandia utara,” jelas sang seniman.

Tunick berterima kasih kepada para pesertanya karena memungkinkan karya seninya. Beberapa peserta yang hadir adalah relawan yang menanggapi ajakannya untuk telanjang di Finlandia.

Mengumpulkan banyak orang seperti ini bukan pertama kalinya Tunick melakukan ini. Sebelumnya, pada November 2022, ribuan orang telanjang berkumpul di Pantai Bondi di Sydney, Australia untuk Tunick guna meningkatkan kesadaran tentang kanker kulit dan perlindungan terhadap sinar matahari.

Tunick juga menjadi berita utama pada tahun 2016 ketika lebih dari 100 wanita telanjang tampil di atas panggung di Cleveland. Mereka menanggapi panggilan fotografer untuk menggabungkan seni dan politik dan menunjukkan bahwa Donald Trump tidak layak untuk Gedung Putih.

Baca Juga:  Ketika Wukuf Jatuh Di Arab Saudi, Apakah Puasa Arafah Harus Bertepatan Dengan Waktu Di Arab Saudi?

berita SERUPA

Terbaru