Internasional

Secara Tidak Sengaja Jet Tempur Su-34 Rusia Jatuhkan Bom Di Wilayahnya Sendiri

Kejadian aneh terjadi di Rusia pada hari ke-421 perang dengan Ukraina. Jet tempur milik Kremlin tiba-tiba menjatuhkan bom di wilayah mereka sendiri. Dilansir dari Bengkelsastra, sebuah jet tempur Su-34 Angkatan Udara Rusia sedang terbang di atas kota perbatasan Belgorod, tepat di utara Ukraina. Secara mengejutkan, jet tempur tersebut justru menjatuhkan bahan peledak di kota yang masih termasuk wilayah Rusia tersebut.

Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov belum mendapatkan laporan pasti apakah ada korban atas kejadian ini atau tidak. Yang jelas, ledakan tersebut berhasil mengguncang persimpangan di pusat kota dan membuat terbbentuknya kawah besar selebar 20 meter. Ledakan tersebut juga membuat beberapa gedung apartemen, tiang listrik dan beberapa mobil yang diparkir di dekatnya rusak.

“Jendela di gedung apartemen di dekatnya rusak, serta beberapa mobil yang diparkir. Tiang listrik tumbang,” kata Gladkov. Belgorod terletak sekitar 40 kilometer (kira-kira 25 mil) di utara perbatasan dengan Ukraina. Meski demikian, sampai saat ini alasan jet tempur Su-34 menjatuhkan bom di wilayahnya sendiri tersebut masih dalam tahap penyidikan. Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan dalam duel udara di langit Donetsk, Ukraina Timur, dua peswat MiG-29 jatuh.

Sementara sebuah pesawat Su-25 Ukraina ditembak jatuh di dekat desa Dolgenkoye di wilayah Kharkiv. “Satu lagi pesawat Su-25 Ukraina ditembak jatuh melalui pertahanan udara di wilayah desa Vuhledar, Donetsk,” tulis laporan Kemhan Rusia yang dikutip, Kamis (20/4/2023). Jika ini adalah sabotase, maka besar kemungkinan perang yang akan terjadi akan semakin memanas.

Baca Juga:  Heboh Kasus Kematian Akibat Overdosis Fentanil Meningkat Lebih dari 3 Kali Lipat Di AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *