5 C
New York
Jumat, Februari 23, 2024

Saran Dari Sang Legenda Untuk Persib Sebelum Liga 1 Digelar

Persib Bandung mengaku siap menghadapi kompetisi Ligue 1 2023/2024 setelah menyelesaikan beberapa laga uji coba. Terakhir, Persib melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/6/2023). Persib bisa mengejar Super Elja di pertandingan ini. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pemain anyar Edo Febriansah berperan penting membawa Persib meraih kemenangan di PSS untuk sementara. Edo melompati David da Silva, pemain Brasil itu berhasil membelokkan umpan silang Edo menjadi gol pada menit ke-48. Sementara itu, PSS berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Hamisi pada menit 78. Dari lima pemain baru Persib yang didatangkan tahun ini, empat di antaranya dimainkan seperti I Putu Gede, Edo Febriansah, Ryan Kurnia, dan Tyronne del Pino. Sejauh ini, Alberto Rodriguez belum bermain.

Sebelum menghadapi Super Elja, Persib telah menjadwalkan laga uji coba melawan tim Ligue 1 Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (16/6/2023). Perib menang 2-1 berkat gol Ezra Walian dan Ferdiansyah. Kiper Dewa United Nasir mencetak gol menjelang akhir pertandingan.

Melawan Dewa United, hanya Ryan Kurnia dan Putu Gede yang bermain melawan Tangsel Warriors. Saat itu, Edo dipanggil untuk membela timnas Indonesia yang melakoni FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina. Sedangkan Tyronne del Pino dan Alberto belum sampai ke Indonesia.

Persib juga menggelar uji coba melawan tim level bawah Persib U-21 dan Bandung United yang digelar di Stadion Sidolig. Dalam laga uji coba ini, Maung Bandung menang 3-0 dan 6-0.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla telah memastikan akan terus bekerja di Ligue 1 2023/2024 setelah menyelesaikan musim. Milla optimistis dengan kemampuannya menghadapi laga pembuka kontra Madura United di Stadion GBLA, Minggu 2 Juli 2023.

Baca Juga:  Skuad Persib Juara Isl 2014 Tersisih

“Kami akan terus bekerja dan bersiap melawan Madura United. Kami punya waktu seminggu untuk melakukannya. Dari pramusim yang kami jalani, kami senang dengan perilaku, kinerja, dan usaha tim,” kata Mila, Senin (26/6/2023). Milla menyebut Persib sudah membaik sejak sesi latihan pertama pada awal Juni lalu.

Ia berharap perkembangan ini terus berlanjut hingga akhir kompetisi. “Saya rasa tim akan terus berkembang dan terus bekerja dengan baik, menjadi tim yang lebih baik lagi,” harapnya.

Legenda Persib Yudi Guntara menilai, dalam rangkaian laga uji coba, Maung Bandung butuh laga uji coba lagi. Menurut Yudi, Luis Milla masih mencari cara untuk mengidentifikasi pemain kunci.

Yudi menyebut laga uji coba melawan Dewa United dan PSS masih belum cukup untuk memastikan Luis Milla memilih pemainnya. Sebab, lanjutnya, pelatih asal Spanyol itu masih bereksperimen dengan latihan.

“Persib hingga uji coba kemarin, pada akhirnya melawan Sleman (PSS), saya kira masih mencari (sistem yang tepat). Misalnya kita selalu butuh sistem garis, misal tidak ada Kambuaya, Rodriguez, cara mainnya bagaimana,” kata Yudi.

Ricky Kambuaya, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando dan banyak pemain kunci tidak masuk dalam daftar lawan PSS. Mereka tidak bermain, termasuk Alberto. Yudi menilai Luis Milla punya alasan bagus. “Karena selama kompetisi tidak hanya pemain, kompetisinya panjang. Ada tumpukan kartu, ada yang cedera. Jadi formasinya berbeda dengan Dewa United,” kata Yudi.

Menurut Yudi, Persib harus menjalani laga uji coba untuk memantapkan diri melawan Madura United. Tentu saja, Persib hanya punya waktu satu pekan untuk bersiap melawan Madura United.

“Saya pikir, sekali lagi coba dan satu lagi di Sleman. Karena itu, pelatih Milla bisa menentukan komposisi 11 pemain teratas. Menurut pendapat saya ya, untuk memastikan bahwa kelompok utama. Jadi kami membutuhkan tim lain,” katanya.

Baca Juga:  Pesawat SAM Air Mengalami Kecelakaan Akibat Tergelincir Di Bandara Pattimura Ambon

berita SERUPA

Terbaru