Nasional

Mobil Plymouth De Luxe Milik Fatmawati Soekarno Dikendarai Ganjar Di Bali

Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo masuk ke dalam mobil istri presiden pertama RI Soekarno, Fatmawati. Hal itu ia lakukan saat tiba di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Denpasar, Sabtu (17/6/2023). Ganjar sudah berada di Bali sejak Jumat (16/6/2023). Kehadirannya di sana akan menjadi bagian dari program bersama Gen Z bernama Mabar, semboyan Maju Bersama Ganjar. Mobil Fatmawati yang dikendarai Ganjar merupakan mobil Plymouth De Luxe yang diproduksi tahun 1948.

Mobil tersebut memiliki kapasitas mesin 4000 cc. Plymouth De Luxe dan Special De Luxe adalah mobil Amerika yang diproduksi oleh Plymouth selama model tahun 1933-42 dan 1946-50. “Ini mobil Bu Fatmawati,” kata Ganjar sambil tersenyum bersiap masuk ke dalam mobil. Ganjar memilih duduk di depan. Secara manajemen, Ni Luh Nitta Prabaningsih siap mendampingi Ganjar di atas panggung acara. “Sopirnya Ni Luh Nitta Prabaningsih. Dia pemuda asal Bali. Di dalam mobil, Mas Ganjar didampingi oleh dua orang penyelenggara acara, yakni Madiyan Sahdiyanto dan Fendy Mugni yang menceritakan kepada Ganjar Pranowo kisah mobil tersebut,” kata penyelenggara acara Budi Sembiring.

Menurut Budi, mobil tersebut akan menjadi simbol dari Ganjar menuju kursi Presiden Republik Indonesia. Sedangkan Fatmawati dikenal sebagai ibu dari Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri. Sesampainya di pintu masuk venue, Ganjar dengan ratusan kamera rig langsung disambut para pemuda untuk memotret kehadirannya. Sejauh ini, acara tersebut telah diisi oleh kurang dari 1.000 orang, kebanyakan anak muda berusia antara 17 dan 28 tahun.

Tak sedikit dari mereka yang meminta Ganjar untuk berfoto dan memintanya menandatangani buku. Sebagai catatan, acara Mabar diselenggarakan sebagai cara Ganjar mendengarkan keinginan dan harapan Gen Z. Banyak anak muda yang akan terlibat di Ganjar diantaranya, Putri Lingkungan/Ekologis 2020, Putu Ayu Saraswati; Gede Bagus, musisi Bali/pemrakarsa Bali Music Award; GenZ; Viral Aktivis Lingkungan, Pancawara Group dan Youtuber, David Allen. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDI-P, Adian Napitupulu.

Baca Juga:  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Akan Kunjungi Surabaya Dan Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *