-4.9 C
New York
Minggu, Februari 25, 2024

Mateo Kovacic, Yang Akan Menggantikan Pemain Kidal Nomor 8 Gundogan, Diperkenalkan Oleh Manchester City

Manchester City telah mengumumkan Mateo Kovacic sebagai pemain baru. Pemain internasional Kroasia telah menandatangani kontrak empat tahun setelah meninggalkan Chelsea.

“Ini langkah yang bagus untuk saya, saya tidak sabar untuk memulai karir saya di City,” kata Kovacic kepada ofisial Manchester City, Rabu (28/6/2023).

Kovacic mengaku sangat terkesan dengan cara City bermain di bawah manajer Pep Guardiola dan menyebut City sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

“Semua orang yang telah menonton tahu bahwa tim ini sangat bagus di bawah Pep, mereka yang terbaik di dunia. Trofi yang mereka raih adalah buktinya,” lanjut Kovacic, bek Inter Milan.

Kovacic juga berharap bisa berkembang lebih jauh sebagai pemain di bawah pelatih sekaliber Pep Guardiola. Pemain berusia 29 tahun itu telah berada di Chelsea selama lima musim dan telah mencatatkan 221 penampilan.

Ia membantu The Blues meraih banyak gelar seperti Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Di level internasional, ia memiliki 95 pertandingan untuk tim nasional Kroasia dan merupakan pemain terkemuka di negaranya yang mencapai Piala Dunia 2018 dan finis ketiga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kovacic mengambil alih nomor punggung 8 yang dikosongkan Ilkay Gundogan yang pindah ke Barcelona. Selama karirnya, Kovacic mengenakan nomor punggung 8 di Chelsea pada 2021-22 dan 2022-23. Sebelumnya di Stamford Bridge ia mengenakan nomor punggung 17 pada 2018-19, 2019-20, dan 2020-21.

Baca Juga:  Mateo Kovacic Diangkat Menjadi Anggota Baru Manchester City

berita SERUPA

Terbaru