Nasional

Kebakaran Terjadi Di Pemukiman Pademangan, Kerahkan 18 Unit Mobil Damkar

Kebakaran melanda permukiman penduduk di Jalan Ampera Besar, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (8/4) dini hari. Sebanyak 300 orang dilaporkan mengungsi. Hal ini dikabarkan melalui akun Instagram Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire pada Sabtu dini hari. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.43 WIB.

Dilaporkan Antara, sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Unit tersebut gabungan dari Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. “Pengerahan sebanyak 18 unit wilayah gabungan (14 unit Jakarta Utara dan 4 unit Jakarta Pusat) dengan 90 personel,” tulis akun @humasjakfire. Hingga pukul 04.00 WIB tadi, masih dilakukan pendinginan titik api di lokasi tersebut. Namun demikian, sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Berdasarkan data dari Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Sudin Sosial Administrasi Jakarta Utara, tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Belum ada juga jumlah kerusakan bangunan yang dilaporkan. Hingga saat ini petugas masih melakukan pendataan. Hanya saja, dilaporkan sebanyak 300 korban harus mengungsi akibat kobaran api.

Baca Juga:  15 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Untuk Memadamkan Malang Plaza Yang Terbakar