Berita Utama

Jude Bellingham: Debut Impresif Bersama Real Madrid dengan Triumf Liga Champions

bengkelsastra.com – Jude Bellingham meraih sukses besar di musim debutnya dengan Real Madrid, memenangkan Liga Champions dalam kemenangan 2-0 melawan Borussia Dortmund. Pertandingan final yang berlangsung di Wembley pada dini hari Minggu, 2 Juni 2024, itu diakhiri dengan gol krusial dari Dani Carvajal dan Vinicius Junior di 16 menit akhir pertandingan, yang membawa Madrid meraih gelar Liga Champions yang ke-15.

Selama pertandingan, Real Madrid menunjukkan daya juang yang signifikan, terutama di babak kedua, setelah mengalami tekanan berat dari Dortmund di babak pertama. Dortmund melepaskan delapan tembakan dengan tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang dan satu mengenai tiang, sementara Madrid hanya berhasil melakukan dua percobaan yang kurang mengancam.

Bellingham mengakui superioritas Dortmund di awal pertandingan, mengatakan, “Saya harus mengakui, mereka bermain lebih baik di babak pertama. Mereka bisa saja membawa pulang dua atau tiga gol.” Namun, ia menambahkan, “Tapi karakter kami yang kuat membuat kami mampu bangkit dan menyulitkan lawan,” seperti yang dilansir oleh BBC.

Kemenangan ini tidak hanya menambahkan trofi Liga Champions ke lemari piala Real Madrid tetapi juga secara pribadi menandai musim yang luar biasa bagi Bellingham, yang juga telah memenangkan Piala Super Spanyol dan LaLiga sebelumnya.

Final tersebut juga memiliki dimensi pribadi bagi Bellingham, mengingat ia menghadapi klub lamanya, Dortmund, yang telah memainkan peran penting dalam pengembangan karirnya sejak ia pindah dari Inggris pada usia 17. “Klub saya saat ini sangat spesial, begitu juga dengan klub lama saya. Saya tidak akan berada di sini tanpa mereka. Saya selalu berterima kasih dan menghormati apa yang telah mereka lakukan untuk saya,” ucap Bellingham, mengenang masa tiganya di Dortmund.

Baca Juga:  Mason Mount Menandatangani Kontrak Dengan Manchester United Hingga 2028