Internasional

Heboh Serangan Drone Ukraina Menyebabkan Kebakaran Hebat Di Depot Bahan Bakar Krimea

Kebakaran hebat terjadi di depot bahan bakar di Sevastopol, pelabuhan utama di Krimea yang dianeksasi Moskow, Sabtu. Pihak berwenang mengatakan kebakaran itu akibat serangan pesawat tak berawak. Dilansir AFP Minggu (30/4/2023), Sevastopol adalah rumah bagi Armada Laut Hitam Rusia dan telah dilanda serangkaian serangan pesawat tak berawak sejak serangan Kremlin di Ukraina diluncurkan tahun lalu.

“Sebuah cadangan bahan bakar terbakar di distrik Teluk Kazachya” di kota itu, kata Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozhayev yang dilantik Moskow di Telegram pada dini hari Sabtu. “Menurut informasi awal, itu disebabkan oleh serangan pesawat tak berawak,” lanjutnya. Dia mengatakan ukuran api itu “sekitar 1.000 meter persegi” dan menerbitkan gambar awan asap besar yang membubung ke udara.

Razvozhayev meminta Krimea untuk “tetap tenang”. Dia mengatakan “tidak ada yang terluka” akibat kejadian ini. Dia menyebut pihak berwenang telah “mengontrol situasi” dan mengatakan tidak ada ancaman terhadap infrastruktur sipil. Awal pekan ini, Rusia mengatakan telah “memukul mundur” serangan pesawat tak berawak di pelabuhan tersebut.

Baca Juga:  Firaun Perempuan Hatshepsut Yang Paling Berkuasa Di Peradaban Mesir Kuno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *