5.6 C
New York
Sabtu, Februari 24, 2024

Heboh Rumah Seorang Dokter Yang Hidup Sendirian Penuh Sampah Di Karawang

Video rumah dokter yang penuh dengan sampah ini mendadak jadi sorotan warganet di media sosial. Dulu rumah dokter itu megah dan tertata rapi, kini tidak terawat. Kondisi rumah dokter tersebut mulai menyebar luas di media sosial berkat unggahan akun TikTok @iiarsss. Ia memperlihatkan kondisi rumah sang dokter yang disebutnya merupakan teman dari ayahnya. “Ini rumah teman papa, beliau seorang dokter. Dulu rumah ini sangat megah dan besar sekali, dipenuhi bunga indah dan aquarium besar berisi aquarium, dengan pintu yang lebar dan tinggi,” tulis keterangan video.

Akun TikTok @iiarsss menuturkan ayahnya sering mengecek kondisi temannya itu dan mengantarkan makanan. Rumah yang penuh sampah dan kotoran itu disebutnya kini menjadi sarang ular yang melintas di dalam rumah. “2-3 kali seminggu, aku dan papa selalu cek keadaan beliau dan antar mie, telur dan air minum. Beliau yang tinggal sebatang kara cerita, beberapa kali ular lewat di sini,” ucapnya terkejut.

Akun TikTok @iiarsss menjelaskan lokasi rumah dokter yang disebutnya bernama Wayan itu berada di desa Karang Anyar, Dusun Pasir Waru, Karawang, Jawa Barat. Dia dan ayahnya selama ini hanya bertemu dengan sang dokter dari luar rumah. Oleh karena itulah mereka terkejut ketika masuk ke dalam rumahnya. “Selama ini kami kalau nengok hanya di depan saja, tidak tahu kalau di dalam rumahnya seberantakan ini. Beberapa kali ini beliau masih ada pasien setia yang datang untuk berobat. Walau seberantakan ini mereka masih percaya untuk berobat pada beliau,” lanjutnya.

“Selalu ingat kebaikan beliau, tapi tidak bisa berbuat banyak. Semoga kelak engkau bisa hidup layak seperti kembali ya dok,” ujarnya. Kemudian akun TikTok @iiarsss menjawab beberapa pertanyaan warganet untuk penasaran dengan kondisi dokter malang tersebut. Menurut @iiarss, ayahnya selalu mengecek kondisi sang dokter bahkan memastikan setiap hari menghubungi lewat WhatsApp. “Ini biasanya kalau papa panggil “bli” gitu suka langsung keluar, tadi kami berkali-kali panggil gak keluar. Makanya ini pertama kalinya kami masuk ke dalam rumahnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Profil dan Perjalanan Karier Shani JKT48

Akun TikTok @iiarsss juga mengungkapkan nama dokter tersebut adalah dokter Wayan. Dia juga menghubungi keluarga dari dokter Wayan via WhatsApp. “Om Wayan berhenti merantau kembali ke Bali itu tujuan keluarga begitu saja keluarga sudah turun tangan. Secepatnya kita pulang ke Bali dan di tangani semuanya di sana. Kita kan fokus ke om Wayan nya. Maaf sekali merepotkan om ya sampai detik ini. Evi sudah gak bisa berkata apa untuk kebaikan om dan keluarga,” tulis pesan WhatsApp dari keluarga dokter Wayan.

“Jadi ini chat mewakili keluarga pak dokter hari Senin pagi, papa aku @Tempe Bongkrek dikabari oleh keluarga nya bahwa beliau akan pulang ke Bali, maaf untuk semua teman-teman jadinya aku ga bisa kabarin gimana keadaan beliau secara langsung saat ini. Doakan saja pak dokter selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan yaa🥰🙏🏻,” tulis @iiarsss dalam unggahannya menjelaskan. Bengkelsastra sudah menghubungi akun TikTok @iiarsss, ia sudah memberikan izin untuk mengutip video unggahannya soal rumah dokter Wayan. Unggahan tersebut sudah ditonton lebih dari 2,1 juta Views dan mendapatkan banyak komentar dari warganet.

“Itu dokter di daerah saya. Walaupun tempatnya seperti itu tapi obatnya bagus saya aja sering berobat ke dia,” kata pengguna TikTok @novimulyani67. “Hal paling mengerikan dalam hidup adalah kesepian, dari kesepian muncul kesedihan. Dan bisa menghancurkan segalanya. Maka bahagia kanlah hati dan jiwa,” saut akun @octaraagatha. “Ini yang harus dibantu dibersihkan rumahnya,,karena beliau menolong orang juga,” ucap akun @Bd.Meirisa.

“Dia menyembuhkan tapi tidak menyembuhkan dirinya sendiri,” timpal akun @homesick. “Bahaya banget itu rumahnya, kotor dan ga sehat, kayaknya gak cuma ular pasti binatang lain ada, semoga ada relawan yang bersedia membantu membersihkan rumahnya🥺,” timpal akun @vera. “Mungkin bapaknya merasakan kesepian dan tidak ada semangat..🥺,” duga akun @Afs.

Baca Juga:  Perintah Presiden Jokowi Larang Peredaran Baju Bekas Impor

berita SERUPA

Terbaru