Nasional

Heboh Mobil Perekam Gambar Jalan Google Maps Nyasar Ke Kebun Tebu Di Malang

Terlihat sebuah mobil Google Maps nyasar di kebun tebu, warga berjuang untuk membantu menariknya dari lereng dalam sebuah video viral. Kendaraan itu disebut hilang di ladang tebu di Dusun Gumukmas, Karangsari, Bantur, Malang. Laporan pertama Honda HR-V dengan nomor polisi B 1142 DFP dikejar mengikuti Google Maps tetapi diarahkan ke ladang tebu. Dan jika jalan buntu, tidak bisa kembali karena permukaan jalan licin setelah hujan. Pengemudi HR-V keluar dan meminta bantuan warga. Kurang lebih 12 warga membantu menurunkan mobil sejauh 400 meter, ada yang menarik dengan tali dan ada yang dari belakang.

“Awalnya warga tidak tahu ada mobil Google Maps yang masuk ke kawasan itu. Kalau tahu pasti dikasih tahu jalan buntu,” kata Amin, warga, Minggu, Minggu (11/ 6), seperti dilansir dari Bengkelsastra. Menurut Amin, jalan masuk ke taman itu ada di Google Maps, tapi katanya jalan buntu. Ini bukan kali pertama salah masuk kendaraan, tahun lalu konon truk barang dari Bogor hilang tapi tidak bisa masuk karena warga diberitahu sudah tamat. Video kecelakaan mobil Google ini diunggah di TikTok oleh @hasimsitepu. #Google maps gratis, tulisnya di deskripsi video. Video itu memperlihatkan proses warga menderek mobil tersebut.

HR-V yang merupakan SUV penggerak roda depan mengalami kesulitan untuk bangun karena rodanya kendur, dan bangunnya lambat. Mobil Google Maps sering diketahui membawa kamera dalam ruangan. Fungsi kamera ini untuk merekam gambar dari sekitar mobil saat melakukan perjalanan di jalan raya untuk fotografi lalu lintas. Untuk hasil grafik terbaik, Google memproses gambar kamera dengan sensor GPS yang mengukur kecepatan dan arah kendaraan. Layanan mobil yang akhirnya bisa dinikmati pengguna Google Maps ini hadir dalam bentuk gambar 360 derajat. Kendaraan yang hilang di ladang tebu milik PT Google Indonesia berdasarkan analisis sinyal.

Baca Juga:  Terduga Pencuri Kayu Wonogiri Sonokeling, 45 Tahun, Meninggal Saat Penyidikan Tkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *