Nasional

Presiden Jokowi Beri Penghargaan Satyalancana Wira Karya Pada Bupati Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima Penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Penghargaan ini diberikan karena Zaki dianggap membantu di bidang pertanian. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Akhir Pekan Angkatan Udara Internasional (Penas) XVI 2023 di Lapangan Terbang Sultan Syahrir, Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (10/6). Zaki berjasa berkontribusi pada sektor pertanian melalui Program Ketahanan Pangan Tangerang Mandiri (MANTAP). Program ini mewujudkan pertanian berkelanjutan melalui pergerakan tanaman yang cepat dan regulasi Pusat Kawasan Agropolitan (PUSKAGRO). Zaki menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para petani dan nelayan yang terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tangerang. “Atas nama Pemda Kabupaten Tangerang, saya mengucapkan terima kasih kepada para petani dan nelayan di Kabupaten Tangerang yang terus bekerja tanpa kenal lelah dan selalu bekerjasama dengan pemerintah,” kata Zaki dalam keterangan tertulis, Minggu (6/11/2023).

Zaki berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh DPO dan masyarakat untuk bekerja lebih giat lagi ke depannya. Dengan demikian, pemerintah daerah dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya para petani dan nelayan. “Sekali lagi terimakasih. Teruslah berkarya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Zaki.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Asep Jatnika mengatakan, Zaki dianugerahi Satya Badge oleh Presiden RI melalui Kepresidenan Nomor: 29/TK/tahun 2033 pemberian Medali Kehormatan Satyalencana Wira Karya yang adalah. Didirikan di Jakarta pada tanggal 31 Mei 2023. Menurut Asep, Zaki telah berkontribusi pada pertanian berkelanjutan, termasuk pergerakan tanaman yang cepat dan pengembangan Puskagro. Puskagro adalah perusahaan dan infrastruktur yang memperkuat sistem agroindustri dari atas ke bawah dengan ikut serta dalam BUMD dan lainnya, sehingga meningkatkan kualitas produksi dan pendapatan petani. “Ini merupakan penghargaan khusus yang diraih oleh Bupati Tangerang khususnya di bidang pertanian. Karena penghargaan ini diraih tidak melalui proses langsung tetapi melalui proses yang berbeda dan proses seleksi yang sangat ketat dan keras, kita harus mendapatkannya. bangga dengan itu,” tambah Asep.

Baca Juga:  Melanggar Peraturan Lalu Lintas, Turis AS Berontak saat Ditilang di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *