4.2 C
New York
Minggu, Februari 25, 2024

Dalam Kualifikasi F1 Austria 2023 yang dramatis, Max Verstappen memenangkan posisi terdepan

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen tampil tangguh di sesi kualifikasi F1 Austria 2023.

Max Verstappen mencatatkan waktu lap 4,391 detik untuk meraih pole position di Kualifikasi F1 Austria 2023. Meskipun tampaknya dikendalikan oleh pelatihan sejak pelatihan, Max Verstapden memenangkan tingkat tiang tetapi tidak 100% perlahan.

Pada akhir kedewasaan 3 (Q3), ia menerima Charles Leclac, yang akhirnya puas berada di tempat kedua. Selisih waktu lap kedua pebalap hanya 0,048 detik, sementara sang juara bertahan mencatat waktu lap kurang dari satu detik sesi tersebut.

Selanjutnya adalah Carlos Sainz, mantan pembalap di Red Bull Ring, Lando Norris akan bergabung dengannya untuk memulai balapan hari Minggu dari baris kedua. Baris ketiga adalah Lewis Hamilton, yang akan start bersama pembalap Aston Martin Lance Stroll.

Sesi kualifikasi F1 2023 Austria diguyur hujan yang mengancam sesi tersebut. Selain itu, ada banyak drama dan drama sepanjang musim, terutama di Q2.
Banyak pembalap yang membatalkan balapan spontan karena kerusakan serius pada ring Red Bull. Tempat terburuk adalah di belokan terakhir, di mana sebagian besar pengendara naik sedikit di area keluar belokan.

Di antara yang cedera adalah rekan setim Verstappen, Sergio Perez, yang berulang kali membatalkan putarannya. Alhasil, pebalap asal Meksiko itu tidak lolos ke Q3 dan akan start dari posisi ke-15.

Baca Juga:  Ternyata Negara Gingseng Mempunyai Peran Penting Dalam Perang Antara Rusia-Ukraina

berita SERUPA

Terbaru