17.4 C
New York
Minggu, Juni 4, 2023

Banyak Fitur Yang Tersembunyi Di Dalam Google Photos Android

Aplikasi Google Photos Android telah mendapat pembaruan versi. Versi terbaru ini memiliki banyak fitur tersembunyi untuk ditawarkan, yang nantinya akan bisa dinikmati setelah peluncuran smartphone Google Pixel 8. Seperti dilansir dari Gizchina, versi terbaru dari Google Photos akan memiliki fitur baru bernama Video Unblur. Saat ini, fitur tersebut belum tersedia di jajaran Pixel mana pun.

Pihak 9to5Google berhasil menemukan fitur tersembunyi ini dan secara paksa mengaktifkan fitur tersebut dengan mengutak-atik kode aplikasi. Melalui ini, tim dapat membuka file video dan dapat mengontrol jumlah efek unblur. Melihat riwayat rilis, fitur Video Unblur terbaru sepertinya tidak akan dirilis dengan Google Pixel 8. Walaupun sebenarnya fitur ini sangat mirip dengan fitur Photo Unblur yang dirilis dengan jajaran Google Pixel 7.

Perangkat unggulan Google sebelumnya hadir dengan chipset Tensor G2 yang mendukung fitur Photo Unblur. Saat ini, banyak yang menyukai fitur tersebut, karena fitur tersebut secara otomatis menghilangkan buram gerakan yang tidak diinginkan. Meskipun ini adalah fitur yang bagus, namun terkadang fitur ini mengurangi kualitas foto. Fitur tersebut terkadang sedikit bermaslah dan memberikan hasil yang kurang detail. Google saat ini memasarkan fitur ini dengan kampanye #FixedOnPixel.

Akan sangat meyakinkan jika Google merilis fitur Photo Unblur versi video. Apalagi fitur unblur videonya lebih canggih dibandingkan versi fotonya. Jika benar, maka aplikasi Google Photo Android terbaru akan memiliki banyak fitur rahasia yang ditawarkan. Google juga berencana menawarkan berbagai efek overlay video yang dapat diterapkan pengguna ke video. Pengguna dapat mengakses efek ini di tab “Overlay” saat mengedit video.

Aplikasi Google Photos Android baru dapat menawarkan 14 efek video berbeda. Google menamai efek ini menurut fungsinya, misalnya, Chromatic yang akan menambahkan efek chromatic aberration. Berikut adalah daftar efek video lengkap yang mungkin disertakan dengan Foto Google baru: After School, B&W, Chromatic, Forward, Glassy, Golden, Moire, Multiply, Polaroid, Rainbow Rays, Reflect, RGB Pulse, Super 8, VHS.

Baca Juga:  Xiaomi 11T Pro Memiliki Spesifikasi Mesin Lebih Unggul Dari Xiaomi 11T

berita SERUPA

Terbaru