-1.5 C
New York
Minggu, Februari 25, 2024

5 Tempat Wisata Dekat Pantai Pangandaran Dengan Vew Yang Sangat Bagus

Contoh tempat wisata di sepanjang aliran sungai Pangandaran. (Sumber: website Kabupaten Pangandaran)

Selain pantai, ada berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi di Pangandaran. Dengan pemandangan yang indah, daerah ini selalu menjadi tujuan populer bagi wisatawan.

Di sepanjang Sungai Pangandaran, wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata lainnya, seperti cagar alam, air terjun, goa, dan air terjun. Menariknya, film-film tersebut juga cocok untuk segala usia, sehingga bisa dimainkan oleh anak-anak.

Di mana tempat-tempat wisatanya? Berikut beberapa tips jalan-jalan di sekitar Pantai Pangandaran yang bisa Anda kunjungi:

1.Citumang

Berada di Desa Bojong, Parigi, Kabupaten Pangandaran, Citumang menawarkan pantai yang indah dengan nuansa biru kehijauan dan biru kehijauan. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berenang di sungai.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati arung jeram di sepanjang sungai sepanjang 1,5 km yang terbagi menjadi beberapa jalur. Untuk masuk, pengunjung perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp69.000.

2. Desa Wisata Nelayan Babakan

Ada juga desa nelayan Babakan. Kota wisata ini terdiri dari lima desa dengan karakter berbeda namun tetap bertemakan nelayan. Cukup bayar Rp. 15.000, pengunjung dapat menjelajahi setiap desa dengan sentra produksi seperti pengolahan udang, kerajinan tangan, gula merah dan ikan asin. Selain itu, di kota wisata ini juga terdapat tugu besar di Pangandaran, museum nyamuk dan perlindungan mangrove yang lengkap.

03. Pantai Batu Hiu

Tempat wisata ini sering disebut “Tanah Lot” di Jawa Barat. Sungai yang terletak di Desa Ciliang, di Parigi ini menawarkan panorama alam yang indah.

Disebut Batu Hiu karena objek wisata ini merupakan sebuah terowongan yang berbentuk seperti mulut ikan hiu. Buka 24 jam sehari, pengunjung bisa masuk ke objek wisata ini tergantung jenis kendaraan yang digunakan.

Baca Juga:  Heboh Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Melakukan Study Tour Ke Jepang

4. ngarai hijau

Obyek wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Green Canyon menawarkan pemandangan alam berupa tebing bebatuan dan pepohonan di sekitarnya. Tempat wisata ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Sedangkan untuk masuknya, para tamu bisa memilih paket wisata mulai dari Rp 200.000. READ MORE 3 Wisata Pantai Banten Dikunjungi Wisatawan Saat Libur Lebaran

5. Cagar Alam Panajung

Terakhir, ada Cagar Alam Panajung yang dikelola oleh Perum Perhutani. Destinasi wisata ini memiliki banyak gua dan kawasan karst yang dilestarikan, serta tumbuhan dan primata.

Di kawasan wisata ini pengunjung juga bisa menyusuri jalan setapak bersejarah menuju Gua Cirengganis. Air Cirengganis dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan pada upacara-upacara khusus lainnya dipercaya dapat menumbuhkan anda.

Itulah tips jalan-jalan di dekat pantai pangandaran yang bisa menjadi tujuan utama liburan bersama keluarga dan orang tersayang.

berita SERUPA

Terbaru