Internasional

35 Orang Tewas Setelah Lantai Kuil India Ambles Ke Sumur

Sedikitnya 35 orang tewas setelah lantai sebuah kuil Hindu runtuh di Indore, India tengah, dan menenggelamkan mereka ke dalam sumur. Adapun, lantai yang menutupi sumber air komunal dengan tangga tersebut hanya terdiri dari ubin yang diletakkan di atas kisi-kisi logam. Sumur itu memiliki kedalaman sekitar 7,6 meter.

Narottam Mishra, Menteri Dalam negeri negara bagian Madhya Pradesh mengatakan penyelidikan telah dilakukan atas tragedi itu dan keluarga korban tewas akan diberi kompensasi. Sejumlah besar umat, terutama wanita dan anak-anak, hadir di kuil pada Kamis (30/3/2023) untuk festival Hindu Ram Navami. Polisi mengatakan lantai yang tipis itu roboh karena berat mereka.

Tayangan televisi menunjukkan pekerja darurat menggunakan tali dan tangga untuk menjangkau mereka yang terjebak. Video lain menunjukkan lantai ambruk serta batang baja hancur dan polisi menggunakan tali untuk menutup area tersebut.

“Saya melihat beberapa orang jatuh dengan tangan masih terlipat dalam doa, tampak bingung,” kata seorang saksi mata yang selamat karena berdiri di sudut, dikutip dari The Guardian. Sejumlah besar umat, terutama wanita dan anak-anak, hadir di kuil pada Kamis (30/3/2023) untuk festival Hindu Ram Navami. Polisi mengatakan lantai yang tipis itu roboh karena berat mereka.

Tayangan televisi menunjukkan pekerja darurat menggunakan tali dan tangga untuk menjangkau mereka yang terjebak. Video lain menunjukkan lantai ambruk serta batang baja hancur dan polisi menggunakan tali untuk menutup area tersebut. “Saya melihat beberapa orang jatuh dengan tangan masih terlipat dalam doa, tampak bingung,” kata seorang saksi mata yang selamat karena berdiri di sudut, dikutip dari The Guardian.

Baca Juga:  Akankah Lay Berpartisipasi Dalam Comeback-nya?