Teknologi

Xiaomi 13 Ultra Akan Dirilis Global, Indonesia Bagaimana?

Tanggal peluncuran Xiaomi 13 Ultra akhirnya diungkapkan oleh Xiaomi. Menarik untuk dicatat bahwa distributor ponsel China juga mengonfirmasi bahwa Xiaomi 13 Ultra akan tersedia di mana-mana.

Xiaomi mengumumkan di Twitter bahwa Xiaomi 13 Ultra akan tersedia di China bulan ini (April). Pada bulan-bulan berikutnya, ponsel andalan baru ini akan dirilis secara internasional.

Xiaomi kembali menggandeng Leica untuk meningkatkan kemampuan fotografi di Xiaomi 13 Ultra. Keduanya pertama kali bermitra di Xiaomi 12S series yang sayangnya tidak diluncurkan secara global.

Dirilisnya Xiaomi 13 Ultra secara global tentu merupakan kabar gembira bagi Mi Fan di seluruh dunia. Namun rumor yang beredar di Twitter menyebutkan Xiaomi 13 Ultra tidak akan dirilis di beberapa negara di mana Xiaomi sebelumnya menghadirkan Mi 11 Ultra.

Menurut tipster Kacper Skrzypek, Xiaomi 13 Ultra tidak akan dirilis di India, Indonesia, Turki, dan Jepang. Pasalnya, Skrzypek mengaku tidak menemukan build MIUI untuk empat negara tersebut.

Xiaomi 13 Ultra hanya memiliki lima build MIUI yaitu untuk China, Global, EEA (European Economic Area), Rusia dan Taiwan. Artinya, selain China Xiaomi 13 Ultra hanya akan diluncurkan di segelintir negara Barat, seperti dikutip dari Gizmochina, Minggu (9/4/2023).

Namun penggemar Xiaomi di Indonesia tidak perlu khawatir. Belum lama ini Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao mengatakan setidaknya akan ada satu HP Xiaomi berkamera Leica yang akan diluncurkan di Indonesia.

Sayangnya, Zhao tidak mengungkap ponsel dengan kamera Leica apa yang akan dibawa ke Indonesia. Ia hanya mengatakan perangkat ini rencananya akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2023.

Xiaomi 13 Ultra sendiri kabarnya akan membawa spesifikasi yang gahar. Ponsel ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM hingga 16GB dan memori internal hingga 1TB.

Baca Juga:  Samsung Sedang Merencanakan Untuk Mengganti Google Dengan Bing

Rumornya Xiaomi 13 Ultra akan memiliki empat kamera belakang yang resolusinya semua 50 MP. Kamera utamanya akan menggunakan sensor Sony IMX989, sedangkan kamera ultra-wide. teleskop, dan periskop akan menggunakan sensor Sony IMX858.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *