Teknologi

Microsoft Luncurkan AI Image Generator di Edge

Microsoft meluncurkan fitur AI Image Generator atau pembuatan gambar berbasis kecerdasan buatan di aplikasi pencarian Microsoft Edge versi desktop.

Layanan tersebut sudah tersedia untuk setiap pengguna yang memiliki aplikasi Edge versi desktop. Melansir Antara, Sabtu (8/4/2023), pengguna Edge dapat menggunakan fitur tersebut dengan mencarinya di bagian sidebar Microsoft Edge.

Kemudian, pengguna bisa mengetik gambar yang diinginkannya dengan beberapa kata kunci, setelah itu AI Image Generator akan membuat beberapa gambar yang sesuai dengan kata kunci tersebut. Foto hasil AI Image Generator itu bisa digunakan oleh pengguna setelah diunduh.

“Kami bereksperimen dengan batasan berdasarkan pola penggunaan dan terus belajar untuk membantu kami mengoptimalkan pengalaman bagi pelanggan,” kata Katy Asher Direktur Senior Komunikasi Microsoft.

Dia juga mengungkap saat ini pengguna masih bisa bebas membuat gambar menggunakan fitur AI Image Generator tanpa dibatasi jumlah penggunaan per hari.

Dalam contoh peragaan visualisasi fitur AI Image Generator, Microsoft Edge cukup spesifik menampilkan gambar mengikuti kata kunci yang diberikan pengguna.

Sebenarnya pembuat gambar berbasis kecerdasan buatan tersebut bukan lagi hal baru, namun, untuk mewujudkan hal ini Microsoft menggunakan DALL-E OpenAI, sumber yang sama dalam pembuatan gambar di mesin pencarian besutan Microsoft yakni Bing Chat.

Agar fitur AI Image Generator lebih mudah dijangkau, secara spesifik pembuat gambar berbasis kecerdasan buatan itu juga dihadirkan lewat aplikasi Microsoft Edge.

Jika belum menemukan pilihan Image Generator di aplikasi Edge, pengguna bisa menambahkannya secara manual ke sidebar Anda. Untuk melakukannya, buka sidebar, klik tombol “+”, lalu alihkan tombol di sebelah Image Creator.(ant/ihz/iss)

Baca Juga:  Netflix Merancang Fitur Baru iPhone Sebagai Kontroler Games Di TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *