Nasional

Wanita Penjual Kopi Ditemukan Tewas, Kepala Dan Badan Terpisah Dibunuh Pria Di Ponorogo

Aparat Polres Ponorogo mengungkap pria pelaku pembunuhan ibu rumah tangga penjual kopi berinisial SW (50) yang ditemukan penuh luka tusuk di Jalan Pacar Gang Dua, Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Polisi mendapati jasad Pairun, pria yang membunuh SW sudah membusuk dan dalam kondisi mengenaskan di Jalan Serakung, Kelurahan Purbosuman, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Tubuh dan kepalanya terpisah ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi tewasnya wanita penjual kopi.

“Jadi mayat Pairun ditemukan warga Minggu (23/4/2023) dalam kondisi tak bernyawa lagi. Jarak antara lokasi pembunuhan dengan lokasi penemuan mayat itu sekitar 200 meter saja. Jadi sangat dekat sekali memang,”ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, Rabu (26/4/2023). Saat ditemukan warga, kata Catur, kondisi kepala Pairun terpisah dengan badan. Polisi mengetahui jasad itu adalah Pairun setelah kepala dan badan dibawa ke RSUD dr Harjono. Dari sidik jari jasad itu, polisi memastikan jenazah itu adalah Pairun Tak hanya itu, polisi juga mendatangi ke rumah juragan bakso Pairun.

Dari baju dan sandal yang ditemukan di lokasi penemuan mayat, juragan bakso memastikan itu adalah milik Pairun. Sebelum keduanya tewas, kata Catur, Pairun dan SW itu berpacaran. Namun saat diajak menikah, SW menolak. Kondisi itu menjadikan Pairun naik pitam hingga akhirnya menusuk pelaku dengan pisau yang dibawa. “Dari hasil autopsi, Pairun menusuk SW dengan tujuh kali tusukan .Luka tersebut didapati di perut dua tusukan yang menembus ke usus. Lalu di dada tiga tusukan yang menembus ke paru-paru dan di leher satu tusukan dan tangan kanan satu tusukan,” ungkap Catur. Catur menambahkan, penanganan kasus pembunuhan ditutup lantaran tersangka meninggal dunia.

Baca Juga:  WN Ukraina Kabur dari Invasi Rusia, 4 Negara ASEAN Bersedia Menampung

Polisi mengetahui pelaku pembunuhan SW adalah Pairun berdasarkan keterangan anak korban. Pasalnya, sebelum meninggal dunia, SW menyampaikan ke anaknya pelaku penusukan itu adalah Pairun. Diberitakan sebelumnya, aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo masih menyelidiki kasus pembunuhan terhadap wanita penjual kopi berinisial SW (50) yang ditemukan tewas dengan banyak luka tusuk di pinggir ladang jagung, Kelurahan Tonatan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Dari hasil pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara, polisi menduga terduga pelaku pembunuhan IRT penjual kopi itu ada kekasih korban sendiri berinisial P.

“Keterangan dari saksi menyebutkan terduga pelaku adalah P. Seorang pria yang menjadi kekasih korban,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia, Rabu (19/4/2023). Niko mengatakan, terduga pelaku berinisial P (57) keseharianya berjualan bakso keliling di Ponorogo. Tinggi badan pria itu sekitar 160 sentimeter dan tidak memiliki ciri khusus pada wajah dan badannya. Menurut Niko, terduga pelaku berinisial P masih dalam pengejaran. Ia pun mengimbau terduga pelaku P segera menyerahkan diri. “Kami masih terus mencari keberadaan terduga pelaku. Kami imbau untuk segera menyerahkan diri,” kata Niko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *