6.9 C
New York
Sabtu, Februari 24, 2024

Usai Kembali ke China, Jack Ma Menerima Gelar Profesor Di Universitas Hongkong

Jack Ma tampaknya banyak kegiatan usai kembali ke China, khususnya di dunia edukasi. Aktivitas publik pertamanya adalah mengunjungi sekolah di Hanzhou untuk berbicara mengenai kecerdasan buatan. Kini, dia menjadi profesor kehormatan di sebuah universitas top di Hong Kong. Seperti dikutip Bengkelsastra dari Global Times, University of Hong Kong mengumumkan di situs resminya bahwa mereka telah mempekerjakan Jack Ma Yun sebagai profesor kehormatan dengan kontrak selama tiga tahun.

Yayasan Jack Ma Foundation pun membenarkan pengumuman tersebut. Mereka mengatakan bahwa pekerjaan tersebut sangat sesuai dengan pengalaman dan filosofi Jack Ma sebagai seorang entrepreneur. Yayasan Jack Ma menegaskan bahwa sang bos, yang pernah menjadi dosen di sebuah universitas selama enam tahun, punya kecintaan kuat terhadap kampus dan hasrat terhadap dunia pendidikan.

Ia pun selalu bersedia berbagi pengalaman kewirausahaannya dengan para kawula muda. “Setelah hiatus dari dunia pendidikan, Mr Ma menatap ke depan untuk kembali ke kehidupan kampus,” cetus yayasan itu. Namun demikian, aktivitas Jack Ma tampaknya terbatas di dalam kampus dan tidak ada rencana baginya pidato sebagai pengajar di luar universitas.

Jack Ma dahulu mengajar bahasa Inggris selama delapan tahun di Universitas Hangzhou Dianzi di provinsi Zhejiang, China timur. Setelahnya, barulah dia mendirikan Alibaba bersama para koleganya dan membuatnya jadi raksasa toko online. Jack Ma juga telah mendapatkan gelar doktor kehormatan dari beberapa universitas, termasuk HKU, Universitas Tel Aviv, Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong, National Taiwan Normal University, dan Universitas De La Salle.

Baca Juga:  Intip Kegiatan Jack Ma Yang Menjadi Dosen Di University of Tokyo

berita SERUPA

Terbaru