Nasional

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Digratiskan Oleh Pemerintah Selama 3 Bulan

Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan segera beroperasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan akan meluncurkan KCJB pada 18 Agustus 2023. Setelah itu, pemerintah akan meniadakan tiket gratis bagi yang ingin mencoba kereta cepat. Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan hal itu usai uji kecepatan kereta cepat dari Stasiun Halim, Jakarta menuju Stasiun Tegalluar, Bandung pada Kamis (22/6/2023). Ridwan Kamil mengatakan, “Mulai 18 Agustus (2023) selama 90 hari kereta cepat gratis bagi warga, silakan daftar dan nanti ada pembukaan online karena izin kereta dibatasi seperti 600 penumpang.”

“Siapa yang tidak mau bayar, asal bisa dapat tiket militer, soalnya coba kereta cepat tanpa bayar selama 90 hari di bawah kepemimpinan presiden, agar semua orang bisa diuntungkan,” ujarnya-dia lanjut. Pria ternama bernama Kang Emil itu pun membagikan pengalamannya naik kereta api yang mencapai 354 kilometer per jam. Menurutnya, meski dalam kecepatan tinggi, penumpang merasa nyaman di dalam kereta. “Alhamdulillah saya tes 354 km/jam, jadi butuh waktu 20 menit untuk sampai di Padalarang.

Rasanya seperti ke toilet dan meninggalkannya di sana,” kata Kang Emil. Setelah melalui berbagai uji coba, pemerintah kini tengah mengkaji bagian kedua dari proyek kereta cepat dengan menghubungkan jalan Bandung hingga Surabaya. Kang Emil menyimpulkan, “Sekarang kajian bagian kedua sudah dimulai dari Bandung, Kertajati (Majalengka), Jogja, Solo, Surabaya dan teknologi dari China (China).

Baca Juga:  Profil Penyelenggara Konser One Ok Rock Band Di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *