Internasional

Tahun Depan, Carlo Ancelotti Bersiap Melatih Tim Samba

Ia diharapkan mampu membawa tim Samba menjuarai Copa America dan lolos kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik Carlo Ancelotti dikabarkan telah menyetujui untuk melatih timnas Brasil tahun depan.

Calon pelatih Brasil tersebut sampai sekarang masih menduduki kursi kepelatihan bersama klub raksasa spanyol Real Madrid hingga kontraknya berakhir tahun depan.

Dilansir dari postingan pakar transfer terpecaya asal Italia, Fabrizio Romano lewat akun instagram @fabriziorom.

Presiden Konfederasi sepak bola Brazil (CBF) telah mengkonfirmasi bahwa Carlo Ancelotti akan melatih timnas Brasil setelah habis masa kontraknya bersama Real Madrid pada 2024 mendatang.

Carlo Ancelotti memang tak asing dengan para pemain dari Brasil. Kabar mengejutkan datang dari negeri Samba (Brasil). Profil Carlo Ancelotti yang Siap Latih Tim Samba Tahun Depan

Carlo Ancelotti lahir pada 10 Juni 1959 di Italia dan saat ini berusia 54 tahun, bahkan di usia saat ini Carlo Ancelotti sebentar lagi akan menduduki kursi kepelatihan timnas sepak bola Brazil.

Ini merupakan pengalaman perdana Carlo Ancelotti menangani tim nasional. Diketahui Carlo Ancelotti mempunyai statistik yang cukup bagus, dia telah memainkan sebanyak 119 pertandingan dan mampu meraih kemenangan sebanyak 89 kali.

Carlo Ancelotti atau lebih dikenal Don Carlo tersebut berhasil mengukir sejarah pada tahun 2014-2015 dengan meraih kemenangan sebanyak 22 kali secara beruntun.

Kini Don Carlo mendapatkan gaji senilai 11juta euro bersama klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid. Di era kepelatihannya bersama AC Milan yakni tahun 2001-2009, Carlo Ancelotti pernah mengorbitkan beberapa pemain Brasil seperti Nelson Dida, Marcos Cafu, Ricardo Kaka, Pato, hingga Ronaldinho.

Kemudian kala melatih Chelsea, Ancelotti pernah melatih pemain Brasil seperti Alex dan Juliano Belleti.Lalu bersama Paris Saint Germain (PSG) Ancelotti pernah bekerjasama dengan bintang Brasil, Lucas Moura.

Baca Juga:  Alasan Sebenarnya Jasad Firaun Jadi Mumi

Selanjutnya di Everton, Don Carlo ( Sapaan Carlo Ancelotti) pernah mengorbitkan bintang muda Brasil, Richarlison.

Kini saat menduduki kursi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memiliki squad dari Brasil yaitu Eder Militao, Rodrygo, dan Vinicius Junior. Carlo Ancelotti akan mengemban tugas berat sebagai pelatih Brasil.