Teknologi

Spesifikasi Xiaomi Mi TV Stick 4K Dengan Prosesor Quad Core Cortex A35+

Setelah lama beredar di pasar global, akhirnya Xiaomi membawa teknologi Xiaomi TV Stick 4K ke Tanah Air. Sebagai informasi TV Stick dari Xiaomi merupakan perangkat yang dapat mengubah TV konvensional menjadi TV pintar berbasis Android. Perangkat ini mirip dengan Google Chromecast yang telah beredar di pasaran. Keberadaan Xiaomi TV Stick sebelumnya pernah ada beberapa tahun lalu.

Namun kali ini Xiaomi memberikan peningkatan kapasitas yang diberikan. Mereka mengklaim dengan Xiaomi TV Stick 4K, pengguna mendapatkan pengalaman multimedia kapan saja dan di mana saja. Xiaomi TV Stick 4K mempunyai bentuk compact, mudah untuk dibawa. Meski mempunyai dimensi mungil, namun Xiaomi tetap memberikan part terbaik. Lantas apa saja kemampuan dari alat ini? Berikut techno.id sajikan kecanggihan dari Xiaomi TV Stick yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (9/12).

Berangkat dari segi desain, Xiaomi TV Stick 4K memiliki dimensi 106.8 x 29.4 x 15.4 mm bobot 42.8 gram. Membuatnya mudah dibawa dan tidak memakan ruang. Artinya perangkat tetap dapat dipasang secara mudah meski di bagian sempit. Xiaomi TV Stick 4K dibekali dengan prosesor quad core Cortex A35+. Prosesor disokong oleh RAM 2GB dna memori internal sebesar 8 GB. Dengan dapur pacu tersebut, pengguna bisa mendapatkan pengalaman streaming lancar dan halus.

Seperti dengan namanya, TV Stick dari Xiaomi mampu memberikan tampilan grafis kualitas 4K, 3840 x 2160 pixel. Kualitas dapat dibilang lebih tinggi, mengingat generasi TV Stick sebelumnya hanya mampu memberikan resolusi Full HD saja. Beralih ke sektor konektivitas, Xiaomi TV Stick 4K mendukung Wifi 2.4GHz/5GHZ. Terdapat port HDMI dan teknologi Bluetooth 5.0. Dengan beberapa konektivitas tersebut pengguna bisa menyambungkan perangkat dengan wireless speaker, keyboard dan yang lainnya.

Baca Juga:  Asus ROG Phone 7 Memunculkan Dua Varian Di Geekbench

Dukungan dari fitur Chromecast integrated juga ada di TV Stick anyar Xiaomi ini. Artinya pengguna bisa menayangkan konten dari perangkat seperti smartphone maupun tablet ke layar TV secara mudah. Daya jual lain dari Xiaomi TV Stick 4K adalah adanya dukungan dari Dolby Atmos dan Dolby Vision. Dengan racikan dari Dolby, pengguna dijanjikan pengalaman impresif ketika menikmati berbagai tayangan digital yang mendukung dari piranti tersebut.

Xiaomi memberikan remote control Bluetooth dan IR 360 untuk TV Stick 4K. Remote mempunyai tata letak tombol intuitif membuat pengguna dapat mengakses konten favorit secara cepat dari sudut mana pun. Teknologi IR dari remote juga membantu pengguna dalam mengatur volume di TV ataupun soundbar. Artinya semua kendali bisa dilakukan hanya menggunakan satu remote saja.