Teknologi

Spesifikasi TiVo Stream 4K Dengan Prosesor Quad Core Amlogic S905Y2

TiVo Stream 4K juga merupakan terobosan dari cara kerja sebagian besar perangkat streaming lainnya. Alih-alih menyajikan daftar besar aplikasi untuk diluncurkan, TiVo menyalurkan pemrograman dari beberapa aplikasi populer ke dalam satu panduan TV besar, sehingga Anda tidak perlu terpental tanpa tujuan di antara sumber. Pemikiran ulang semacam ini telah lama tertunda di dunia streaming , dan ini akan menjadi lebih penting karena layanan streaming baru berkembang biak.

Namun, masih terlalu dini untuk menyatakan bahwa pivot besar TiVo berhasil. Kecuali jika berkembang melampaui segelintir layanan yang didukungnya sekarang, usaha streaming TiVo akan lebih berhasil sebagai bukti konsep daripada sebagai produk konsumen yang mematikan. Dibandingkan dengan DVR TiVo, Stream 4K terlihat seperti miniatur yang menggemaskan. Dongle itu sendiri memiliki tepian yang sama seperti TiVo Edge DVR tahun lalu , tetapi cukup kecil untuk digantung dari TV melalui kabel HDMI bawaannya.

Remote TiVo Stream 4K sama lucunya, mempertahankan bentuk kacang yang sama dengan remote DVR TiVo, tetapi dengan tombol yang sedikit lebih kecil. Ini memiliki kontrol TV untuk daya, volume, bisu, dan pengalihan input, bersama dengan tombol Panduan dan Info untuk menu TV langsung TiVo. Ada juga tombol nomor saluran dan tombol “lewati”, tapi saya belum menemukan banyak kegunaannya. Sayangnya, perampingan TiVo meninggalkan tombol play/pause/rewind/fast forward khusus, yang akan sangat membantu.

Perangkat berjalan pada platform Google Android TV, dan di dalamnya terdapat prosesor quad-core Amlogic S905Y2, RAM 2GB, penyimpanan 8GB, dan konektivitas Wi-Fi 5. Ini adalah spesifikasi teknis tipikal untuk streamer TV Android harga rendah, dan saya tidak mengalami masalah apa pun saat menggulir menu atau keluar masuk aplikasi. Seperti namanya, TiVo Stream 4K dapat memutar video 4K, dan juga mendukung format Dolby Vision dan HLG HDR yang canggih. Untuk audio, ini mendukung sistem suara surround berbasis objek Dolby’s Atmos.

Baca Juga:  China Buat Robot AI Untuk Diturunkan Pada Medan Perang

Satu catatan penting di sini: Pada televisi yang kompatibel, Stream 4K selalu berjalan dalam mode 4K HDR, dan tampaknya menerapkan beberapa konversi untuk konten rentang dinamis standar. Pembuat format video hampir pasti ingin menonaktifkan fitur ini, namun opsi yang sesuai di menu pengaturan TiVo berwarna abu-abu. TiVo belum menanggapi permintaan komentar tentang masalah ini. Seperti kebanyakan dongle streaming, Stream 4K tidak memiliki banyak pilihan port, tetapi menyertakan port USB-C selain Micro-USB untuk daya.

Dengan kabel atau adaptor yang tepat, Anda dapat menggunakan port ini untuk menyambungkan drive penyimpanan eksternal atau pengontrol game. Saat pertama kali mengatur TiVo Stream, TiVo Stream menampilkan beberapa pasang film dan acara TV, meminta Anda untuk memilih yang paling Anda sukai. Pilihan ini membantu membentuk dasar rekomendasi di menu utama TiVo, yang dapat Anda akses dengan menekan tombol TiVo perak besar di remote.

Dari sini, Anda juga dapat menambahkan acara ke daftar tontonan, melihat daftar acara yang baru saja ditonton, atau menelusuri berdasarkan genre. Ada submenu untuk acara TV, film, olahraga, dan program anak-anak juga. Hal unik tentang menu ini adalah cara menggabungkan beberapa sumber streaming. Gulir ke program apa pun, dan Anda akan melihat ikon yang menunjukkan apakah itu tersedia di Netflix, Hulu, atau sumber lainnya. Anda juga dapat memfilter layanan apa pun yang tidak Anda langgani, sehingga tidak akan muncul di menu TiVo.

Saat ini, sumber TiVo Stream meliputi Netflix, Amazon Prime, Hulu, HBO Now, Disney+, Tubi, Sling TV, dan Google Play Film & TV. Sangat menyenangkan memiliki semua layanan populer ini dalam satu menu, terutama saat Anda mulai membuat daftar pantauan untuk melacak semua acara Anda. Namun, menu delapan layanan TiVo tidak mendekati untuk mencakup seluruh konten yang tersedia melalui streaming. Absen penting termasuk CBS All Access, Showtime, Apple TV+, Epix, katalog on-demand Pluto TV, PBS, dan setiap aplikasi yang menggunakan autentikasi TV Everywhere.

Baca Juga:  Spesifikasi MXQ Pro 4K S905 Dengan Quad Core Amlogic S905 Cortex A53

Untuk menonton konten dari aplikasi lain, Anda harus keluar dari menu TiVo dan kembali ke layar beranda Android TV, yang mengharuskan Anda menekan tombol melingkar terpisah di dekat sisi kiri remote. Ini membawa Anda kembali ke peluncur aplikasi yang lebih standar, dan dari sini Anda dapat mengunduh lebih banyak aplikasi dari Google Play Store. Di antara layanan yang didukung TiVo Stream 4K, Sling TV menikmati status istimewa sebagai satu-satunya layanan TV langsung yang terintegrasi dengan menu TiVo. Itu berarti daftar TV langsungnya muncul di bagian “Panduan”, di mana Anda juga akan menemukan konten gratis dari layanan streaming TiVo+ TiVo sendiri.

Anda dapat melihat data panduan hingga satu minggu dari Sling di menu ini dan dapat menambahkan program yang akan datang ke DVR cloud Sling. Memilih program langsung apa pun akan membawa Anda ke saluran di aplikasi Sling TV. Dibandingkan dengan integrasi TiVo lainnya, yang satu ini terasa setengah matang. Meskipun Anda dapat memunculkan panduan mini Sling atau membolak-balik saluran dengan remote sambil menonton TV langsung, kembali ke panduan berukuran penuh akan keluar dari TV langsung sepenuhnya.

Juga tidak ada cara untuk memfilter panduan atau menyembunyikan TiVo+, jadi Anda akan terjebak memilah-milah lusinan saluran langsung, tampaknya tidak berurutan. TiVo juga tidak menyediakan menu untuk cloud DVR Sling TV. Anda dapat melihat program sesuai permintaan di panduan TiVo, dan program yang direkam ditandai dengan titik merah, tetapi hanya memfilter rekaman Anda memerlukan perjalanan ke layar beranda Android TV untuk mengakses aplikasi Sling TV dengan benar. TiVo belum mengatakan apakah akan mendukung layanan streaming TV langsung lainnya, seperti YouTube TV, Hulu + Live TV, FuboTV, atau Philo.

Baca Juga:  Spesifikasi Xiaomi Mi Box S Android TV Box Dengan Support Google Assistant

Meskipun perusahaan telah mengindikasikan bahwa suatu hari nanti mungkin memungkinkan pengguna DVR untuk streaming langsung dan merekam TV ke Stream 4K, itu belum memberikan garis waktu untuk itu . Saya tidak akan terkejut jika integrasi TV langsung TiVo Stream 4K tidak pernah berkembang melampaui Sling TV. Hasilnya terasa seperti kebalikan dari TiVo’s tie-in dengan layanan sesuai permintaan seperti Netflix dan Amazon Prime. Untuk menu layanan TiVo itu sendiri adalah cara terbaik untuk mulai menonton. Tetapi untuk TV langsung, integrasi Sling tidak sebanding dengan masalahnya.