Teknologi

Smartwatch Baru Huawei Watch Buds TWS Rilis Di Indonesia, Harganya Rp 7 Jutaan

Huawei resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) teranyar mereka di Indonesia, yaitu Huawei Watch Buds pekan ini. Seperti namanya, smartwatch tersebut merupakan perangkat wearable 2-in-1 yang dibekali dengan sebuah wadah yang bisa menyimpan aksesori audio true wireless stereo (TWS), lengkap dengan earbuds TWS-nya. Tempat penyimpanan TWS ini bisa ditemui ketika pengguna membuka permukaan layar atau bodi utama arloji pintar.

Panel arloji pintar ini turut berfungsi sebagai “penutup” cangkang TWS yang bisa dibuka-tutup. Adapun mekanisme buka tutup di Huawei Watch Buds ini disebut mengandalkan engsel yang biasa digunakan di ponsel lipat. Huawei mengeklaim engsel ini mampu menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup, dan disebut akan tetap berfungsi normal setelah melewati kondisi tersebut. Terkait TWS, aksesori audio yang membekali Huawei Watch Buds tersebut diklaim dapat dimasukkan ke dalam wadahnya dengan mudah. Sebab, kedua earbuds TWS ini dibekali dengan teknologi Innovative Mutual Magnet Array.

Dengan teknologi magnet yang diklaim 40 persen lebih tangguh dibanding magnet tunggal ini, kedua earbuds tersebut diklaim bisa menempel dan tersimpan dengan kuat di tempatnya masing-masing apabila sedang tidak dipakai. Terlepas dari bentukannya yang ikonik dan diklaim pertama di Indonesia, Huawei Watch Buds turut dibekali dengan berbagai fitur andalan yang biasa ditemui di smartwatch atau earbuds papan atas. Untuk fitur smartwatch, Huawei Watch Buds memiliki fitur Huawei TruSleep 3.0 untuk memantau kualitas tidur, Smart Heart Rate Monitoring untuk memantau kondisi detak jantung, fitur mengontrol penggunaan TWS secara langsung, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk fitur TWS, earbuds ini dilengkapi dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang diklaim bisa meredam bising di sekitar pengguna, Wide Area Auricle Touch Control untuk kemudahan mengoperasikan TWS, dan lain sebagainya. Di Indonesia, Huawei Watch Buds hadir dalam satu varian warna Khaki, dan satu varian ukuran 47 mm. Arloji pintar yang memiliki layar AMOLED 1,43 inci ini dijual dengan harga Rp 7 juta dan sudah bisa dipesan di sejumlah marketplace mitra Huawei di Indonesia pada 3-14 April 2023. Dalam periode ini, konsumen yang membeli smartwatch berbobot 66,5 gram tersebut bakal mendapatkan beragam benefit, seperti gratis Watch Buds Silicon Strap dan alat pemijat portabel Fascia Massager.

Baca Juga:  Teknologi AI Mengambil Pekerjaan Artis Dan Ilustrator Video Game Di China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *