Berita UtamaInternasional

Serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina Minta Lakukan Intervensi Kepada Dunia Internasional

bengkelsastra.com – Palestina meminta bantuan dari masyarakat internasional untuk menghentikan eskalasi militer Israel di Jalur Gaza. Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, serangan udara Israel di wilayah yang diblokade pada Selasa (9/5/2023) pagi mengakibatkan setidaknya 13 orang Palestina tewas, termasuk empat anak dan empat wanita, serta 20 orang luka-luka lainnya.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Palestina menyebut serangan Israel sebagai kejahatan keji dan perluasan dari pernyataan perang pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina. Efek serangan itu dikaitkan dengan pemerintah Israel.

“Solusi politik yang dinegosiasikan adalah satu-satunya cara untuk mencapai keamanan dan stabilitas,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari Anadolu.

Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh menyebut serangan Israel sebagai terorisme negara. Pemerintah ekstremis di Israel sedang mengalami krisis internal, menurut pernyataan dari Shtayyeh, dan agresi terhadap rakyat kami di Jalur Gaza adalah upaya untuk mengekspor krisis itu.

Statistik pemerintah Palestina menunjukkan bahwa sejak awal tahun ini, tembakan Israel telah merenggut sedikitnya 123 nyawa warga Palestina. Namun, selama periode waktu yang sama, dua serangan terpisah juga merenggut nyawa 19 orang Israel.

Baca Juga:  Dalam Kualifikasi F1 Austria 2023 yang dramatis, Max Verstappen memenangkan posisi terdepan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *