5 C
New York
Jumat, Februari 23, 2024

Isis Menargetkan Bus Militer Suriah, Menewaskan 23 Tentara

bengkelsastra.com – Serangan terhadap bus militer di Suriah timur merenggut nyawa sedikitnya 23 tentara Suriah. Menurut laporan, organisasi Negara Islam berada di balik serangan itu.
ISIS masih memiliki tempat persembunyian di gurun Suriah yang luas, tempat mereka melancarkan serangan ke bus tentara Suriah, meski kehilangan wilayah terakhir mereka di Suriah pada 2019.

“Anggota ISIS menargetkan bus militer di provinsi Deir Ezzor pada Kamis (10/8)”.Kelompok Observatorium yang berbasis di Inggris, yang bergantung pada jaringan sumber daya yang luas di wilayah Suriah, melaporkan bahwa serangan terbaru “menewaskan 23 tentara dan melukai lebih dari 10 lainnya”, beberapa di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Observatorium melaporkan bahwa “puluhan tentara (lainnya) telah hilang setelah serangan di mana anggota ISIS mengepung bus dan mulai menembak”.

Isis Melaporkan Meninggalnya Pemimpinnya

Serangan itu belum mendapat liputan di media pemerintah Suriah.

ISIS “baru-baru ini meningkatkan serangan militernya yang mematikan,” menurut direktur Observatorium Rami Abdel Rahman. dengan niat membunuh sebanyak mungkin orang.

ISIS berusaha menyampaikan, katanya, “pesan yang dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa kelompok itu masih aktif dan kuat meskipun menjadi target para pemimpinnya”, dengan melakukan ini.

ISIS menyatakan pekan lalu bahwa pemimpinnya Abu al-Hussein al-Husseini al-Qurashi telah tewas dalam pertempuran dengan kelompok militan lain di barat laut Suriah.

Dalam sebuah pesan yang diposting ke salurannya di aplikasi perpesanan Telegram, perwakilan grup tersebut memperkenalkan pemimpin baru mereka, Abu Hafs al-Hashimi al-Qurashi.

Baca Juga:  Tragedi Negeri Paman Sam, Imam Masjid Ditikam Saat Sholat

berita SERUPA

Terbaru