Internasional

Seorang Anak Berumur 2 Tahun Menembak Ibunya Yang Sedang Hamil Di AS

Seorang wanita hamil meninggal di negara bagian Ohio di AS ketika putranya yang berusia dua tahun ditembak. Bocah itu secara tidak sengaja menembak ibunya dengan pistol. Bayi yang dikandungnya juga tewas dalam penembakan yang mengerikan itu. Kepala Polisi David Smith mengatakan kepada media lokal pada Selasa (21/3) waktu setempat bahwa Laura Ilg, 31, menelepon 911 pada sore hari tanggal 16 Juni.

“Dia menjelaskan bahwa dia hamil 33 minggu dan putranya yang berusia dua tahun secara tidak sengaja menembaknya dari belakang,” kata Smith kepada ABC News Affiliate 5 Cleveland. Smith mengatakan polisi dengan cepat tiba Jumat (16/6) di rumah korban di Norwalk, Ohio, dan korban dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak dapat menyelamatkan bayi yang dikandungnya setelah operasi caesar darurat. Ilg meninggal karena luka-lukanya beberapa jam kemudian.

Menurut Smith, Ilg dalam keadaan sadar saat polisi datang ke rumahnya. Wanita itu memberi tahu polisi bahwa putranya entah bagaimana masuk ke ruang terkunci saat dia sedang mencuci pakaian. Bocah itu kemudian mulai bermain dengan pistol yang dia temukan di kamar. Polisi menemukan pistol Sig Sauer Micro 9mm bersama dengan dua pistol bermuatan lainnya. Suami Ilg yang tidak ada di rumah saat kejadian mengatakan senjata itu miliknya. Penembakan itu adalah yang terbaru dari serangkaian peristiwa serupa di Amerika Serikat, negara berpenduduk sekitar 330 juta orang.

Pada awal Maret, seorang gadis berusia tiga tahun secara tidak sengaja menembak dan membunuh saudara perempuannya yang berusia empat tahun di dekat Houston, Texas, ketika ada lima orang dewasa, termasuk orang tua mereka, di rumah mereka saat itu. Menurut Pew Research Center, sekitar 40% rumah tangga AS memiliki senjata, sebagian besar termasuk anak-anak.

Baca Juga:  Seorang Tahanan Yang Dimakan Serangga Di Sel Penjara Amerika