Nasional

Sekjen PDIP Respons Dukungan Dari PSI Soal Ganjar Pranowo

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons dukungan dari PSI untuk Ganjar Pranowo. Hasto menyebut sampai saat ini belum pernah mendapat komunikasi secara formal atau informal dari partai tersebut. “Iya, dukungan tentu saja harus disuarakan secara konsisten dan kemudian melalui komunikasi antar partai. Jadi selama ini kami belum pernah menerima komunikasi yang dilakukan secara formal dari partai tersebut (PSI),” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Minggu (30/4/2023).

Hasto membandingkan dukungan ke Ganjar dari Partai Hanura dan PPP. Ia menyebut dukungan itu langsung disampaikan ke DPP PDIP hingga bisa ditindaklanjut. “Kalau Hanura, PPP, itu kan langsung, terjadi komunikasi antar jajaran DPP dengan DPP, sehingga bisa diformulasikan lebih lanjut di dalam kerja sama politik itu,” tutur Hasto. Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersyukur atas dukungan yang terus mengalir untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

PSI yakin partai politik (parpol) yang akan mendukung Ganjar Pranowo akan terus bertambah. “Kemarin rekan-rekan di PPP mengumumkan Mas Ganjar sebagai capres 2024. Total sudah empat parpol yang mendukung beliau. Sebelumnya ada PDIP dan Partai Hanura. PSI adalah yang pertama. Kami bersyukur, langkah kami diikuti parpol-parpol lain,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam keterangannya, Kamis (27/4).

PSI yakin dukungan dari sejumlah parpol lain ini akan terus mengalir pada hari-hari mendatang. “Tinggal tunggu waktu saja. Kami yakin barisan pendukung Mas Ganjar akan bertambah banyak,” ujar Grace. Pada awal Oktober 2022, PSI mengumumkan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Keputusan itu berdasarkan hasil Rembuk Rakyat yang dilakukan sejak Februari 2022.

Baca Juga:  Tingkat Kemiskinan Di Jawa Tengah Semakin Menurun

Setelah itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan PDIP resmi mendukung Ganjar Pranowo dan kemudian diikuti Hanura. Terkini, PPP menjadi partai politik pendukung Ganjar capres yang diumumkan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/4). Mardiono mengumumkan langsung pencapresan Ganjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *