Nasional

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Akan Kunjungi Surabaya Dan Jember

Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo bakal mengunjungi Surabaya dan Jember, Jawa Timur, pada akhir pekan ini. Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah mengatakan Ganjar bakal menghadiri sejumlah agenda, salah satunya konsolidasi dengan kader banteng di Jatim. “Pertama Ganjar Pranowo konsolidasi dengan DPD dan 38 DPC, anggota DPRD provinsi, kabupaten, kota serta bupati, wakil bupati, dan wali kota yang merupakan kader PDIP,” kata Said saat dikonfirmasi Bengkelsastra, Rabu (3/5).

Said menyebut konsolidasi antara Ganjar dan para kader PDIP itu berlangsung di Hotel Shangri-La. Mereka akan membahas target kemenangan 60 persen di Jatim pada Pilpres 2024. “Dalam konsolidasi nanti akan dibahas target pemenangan Ganjar Pranowo 60 persen di Jatim,” ujarnya. Di hari yang sama, Ganjar akan menghadiri peresmian Posko Pemenangan di Pandegiling, Surabaya.

Ia juga akan menjalani talkshow di Balai Pemuda serta berkunjung ke rumah kelahiran Bung Karno di Peneleh. “Serta acara di Rumah Bung Karno di Peneleh,” ujarnya. Kepala Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDIP Jawa Timur Deni Wicaksono menambahkan Ganjar juga dijadwalkan akan berkunjung ke Balai Kota Surabaya. Dalam konsolidasi nanti, kata Deni, kader PDIP se-Jatim akan menyatukan kekuatan untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Kader PDIP di Jatim akan mendapatkan arahan dari DPP maupun dari Ketua DPD Jatim untuk bergerak memenangkan Ganjar sekaligus bisa hattrick kemenangan pemilu legislatif,” ujarnya. Deni menambahkan Ganjar akan langsung bertolak ke Jember usai acara di Surabaya. Ganjar akan bertemu sejumlah tokoh serta menghadiri konsolidasi internal. “Setelah itu malamnya sudah ditunggu pertemuan di Jember. Di Jember malam ada pertemuan dengan tokoh, pagi (P, siangnya acara konsolidasi internal,” katanya.

Baca Juga:  Tingkat Kemiskinan Di Jawa Tengah Semakin Menurun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *