Nasional

Satpol PP Tertibkan Pedagang Sebelum Kedatangan Menteri Zulkifli Hasan Ke Pasar Mardika

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon mengingatkan banyak pedagang yang menjajakan dagangannya hingga setengah jalan, Minggu (18/6/2023) pagi.

Penertiban dilakukan sebelum Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Mardika Ambon. Pantauan situs Bengkelsastra pada pukul 06.30 WIT, beberapa petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Ambon berjaga di pasar Mardika.

Mereka tampaknya sibuk mengendalikan pelanggan dan banyak lainnya fokus mengawasi lalu lintas di sekitar pasar. Selain itu, pekerja memblokir jalan dengan parit dan air.

Udara perjalanan darat juga enak dan tidak ada kemacetan. Pasar Negara Mardika pada Minggu pagi terlihat tertib, rapi dan tertata rapi seperti tidak ada mobil.

Menteri Zulkifli Hasan diketahui sempat berkunjung ke pasar Ambon Mardika untuk memantau stabilitas harga dan ketersediaan barang. Sebelum proses tersebut, Zulkifli Hasan juga mendatangi deklarasi Widya Pratiwi sebagai calon legislatif DPD RI asal Maluku, Sabtu (17/6/2023) kemarin.

Baca Juga:  Penangkapan Bang Jago Makasar Yang Aniaya Pemudik Asal Kalimantan