Teknologi

Samsung Berencana Hadirkan Layar Dengan Refresh Rate 144Hz

Samsung kabarnya berencana untuk memperkenalkan layar dengan refresh rate 144Hz pada perangkat Galaxy S24 di tahun depan. Ini menjadikan S24 sebagai perangkat Galaxy pertama yang menampilkan refresh rate setinggi itu. Dilansir dari Gizmochina, layar refresh rate 144Hz tentu akan menawarkan animasi gambar yang lebih halus, terutama bagi para gamers, dan dapat menanggung beban layar yang lebih tinggi dan lebih cepat sekaligus mengimbangi kinerja yang cepat.

Layar dengan kecepatan refresh yang tinggi telah menjadi semakin umum dalam industri smartphone selama beberapa tahun terakhir, bahkan beberapa perangkat memiliki kecepatan refresh hingga 240Hz. Menurut laporan terbaru, jajaran Galaxy S24 mungkin akan menghadirkan konektivitas satelit, mirip dengan apa yang saat ini ditawarkan oleh Apple dan Huawei.

Meskipun Samsung belum memperkenalkan fitur ini pada jajaran ponselnya, kepala unit MX (Mobile Experience) raksasa teknologi asal Korea Selatan ini telah mengindikasikan bahwa fitur ini adalah sesuatu yang memang ingin mereka sematkan di ponsel mereka. Selain fitur-fitur potensial ini, seri Galaxy S24 diperkirakan akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 SoC yang saat ini belum diumumkan, yang dapat menawarkan kinerja yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Inti CPU X-4 High-Performance dikatakan memiliki clock hingga 15% lebih cepat daripada inti X-3 yang digunakan pada Snapdragon 8 Gen 2, sehingga menghasilkan kinerja yang lebih cepat untuk seri flagship 2024. Galaxy S24 Ultra juga dirumorkan akan hadir dengan peningkatan di sektor pengambilan gambar. Kamera S24 akan menampilkan sensor gambar 200MP dan kemampuan zoom yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Baca Juga:  Sebuah Taksi Terbang Akan Segera Resmi Beroperasi Tahun Depan Di Amerika Serikat