Nasional

Saddil Ramdani Akhirnya Dapat Kritik Internet: Saya Punya Dukungan Setia

Saddil Ramdani memilih berdamai dengan pengguna internet. Pesepakbola berusia 24 tahun itu memutuskan menerima kritik dari netizen. Selama dua hari, Saddil Ramdani menjadi perbincangan hangat di jejaring sosial.

Penyerang Sabah FC di Liga Malaysia itu dinilai agresif saat membela timnas Indonesia. Di sisi lain, Saddil bisa menunjukkan performanya selama bermain untuk Sabah FC. Berbagai tampilan 180 derajat pun disandingkan oleh netizen. Soalnya, Saddil Ramdani sempat menjawab pertanyaan netizen. Seorang pemain dari Raha di Sulawesi Tenggara membuat profil dan menggunakan kata-kata kotor.

Emosi dibawa pergi Pemain tim nasional Indonesia Saddil Ramdani bermain untuk Sabah FC di Malaysia.

Pemain tim nasional Indonesia Saddil Ramdani bermain untuk Sabah FC di Malaysia. (bengkelsastra/Dok.Facebook Sabah FC)

Selain itu, diduga karena emosi yang membuatnya terpancing karena terus menerus dihujat oleh netizen, Saddil Ramdani juga membuat pemain timnas Indonesia itu terlihat mengerikan dengan menyebutnya sebagai “pemain baru” dan mengatakan bahwa netizen terus mengolok-oloknya. puji dia”Terima kasih atas ulasan yang luar biasa untuk saya,” tulis Saddil di akun Instagram miliknya, @saddilramdanii, Kamis (29/6/2023).

“Saya kira itu artinya suporter Garuda mencintai saya. Ke depan, saya akan bekerja keras di klub dan memberikan layanan terbaik.”

“Agar saya memiliki kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia di masa depan. Mohon doanya, terima kasih semuanya,” tulisnya. Sebelumnya, Saddil Ramdani tampil spesial untuk Sabah FC di Liga Super Malaysia saat menang 3-0 atas Kelantan United pada pekan ke-15 di Stadion Sultan Mohammad IV, Senin (26/6/2023) malam WIB.

Saddil membantu semua gol dalam kemenangan Sabah FC atas Kelantan United dengan satu gol dan dua assist. Pada matchday FIFA Juni 2023, timnas Indonesia mengundang Saddil untuk menghadapi timnas Palestina dan timnas Argentina. Hanya saja, pesepakbola kelahiran 2 Juni 1999 itu hanya mencatatkan waktu 19 menit.

Baca Juga:  Seorang Pria Pemegang Sabuk Hitam Pencak Silat Melakukan Kdrt Terhadap Istrinya Yang Sudah Dinikahinya Selama 8 Tahun Di Bekasi

Nomor 21 Indonesia Saddil baru masuk pada menit ke-71 saat timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023. Namun, ia duduk di bangku cadangan saat kalah 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, lima hari kemudian. Di timnas Indonesia, Saddil melakukan debutnya sejak 2017 atau saat berusia delapan belas tahun. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 20 kali dengan catatan satu gol dan empat assist. Buas berada di Sabah FC
Dalam 13 pertandingan terakhirnya bersama timnas Indonesia, Saddil sudah delapan kali menjadi starter, lima kali diganti, dan lima kali pensiun.

Sedangkan setelah bergabung dengan Sabah FC pada 2021, Saddil mampu mencetak 13 gol dan 14 assist dalam 51 pertandingan di berbagai kompetisi termasuk Liga Super Malaysia.