Teknologi

Realme C55 NFC Rilis, Fitur Mini Capsule Mirip iPhone 14 Pro

Foto: Realme C55 NFC Sumber: mediabanten.com

Pada Selasa, 7/3/2023, Realme secara resmi meluncurkan Realme C55 NFC, smartphone entry-level (low-end) terbaru perusahaan dari keluarga C-Series. Dengan C55, perusahaan China tersebut dapat mengklaim memiliki fitur Mini Capsule pertama untuk Android. Dynamic Island, yang dapat ditemukan di iPhone 14 Pro, dimodelkan setelah Mini Capsule.

Fitur ini memungkinkan modul kamera selfie punch hole nantinya dibuat lebih lebar hingga menyerupai kapsul. Saat ukuran modul kamera selfie diperbesar, modul berbentuk pil ini bisa menampilkan berbagai data, antara lain penggunaan data, peringatan penggunaan data, dan status pengisian daya smartphone. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 ini mengusung tema Champion. Realme C55 NFC adalah contoh sempurna dari peningkatan strategi Seri C Realme.

Direktur pemasaran Realme Indonesia Michonne Wang mengungkapkan hal ini dengan menawarkan smartphone ramah anggaran yang memimpin pasarnya. Pihaknya ingin anak muda menikmati setiap kesempatan untuk merasakan menjadi juara dan berkembang bersama mereka. Sedangkan tampilan pada smartphone ini memiliki layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Di bagian belakang, terdapat dua kamera: kamera utama 64 MP dan kamera BandW 2 MP. Kamera selfie beresolusi 8 MP terletak di sisi kanan depan modul punch hole. Selain itu, smartphone ini memiliki Street Photography Mode, fitur yang biasanya terdapat pada ponsel Realme GT dan Number Series, dalam hal fitur fotografi.

Dengan bantuan fitur tersebut, pengguna disinyalir dapat mengambil foto di lingkungan yang tidak stabil dan tetap menghasilkan gambar yang lebih detail dan optimal. Beralih ke aspek performa, ponsel itu ditenagai chipset Mediatek Helio G88, yang dipadukan dengan dua opsi RAM 6 GB/8 GB dan dua opsi storage (media penyimpanan) 128/256 GB.

Baca Juga:  Fitur Baru Di Aplikasi Versi Windows Dari WhatsApp Siap Luncur

Ponsel tersebut ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W. Mereka juga menegaskan bahwa dibutuhkan 63 menit untuk mengisi penuh ponsel ini. Ini bertujuan untuk membuat segalanya lebih sederhana bagi penggunanya. Fitur pendukung lainnya di smartphone itu memiliki dimensi 7,89 mm mencakup RAM Dinamis yang menyediakan RAM Virtual hingga 16 GB, dukungan kartu memori MicroSD hingga 1 TB, NFC dan lainnya. Untuk harga ponsel terbaru Realme C55 NFC di Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna yakni Rainy Night dan Sunshower. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp2,5 juta (6 GB/128 GB) dan Rp3 juta (8 GB/256 GB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *