Teknologi

Apple Rilis iPhone 14 Warna Kuning, Jadi Nostalgia Nokia Pisang

Warna baru untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus telah diperkenalkan, menurut Apple. Kali ini, rona kuning dipilih, yang mengingatkan saya pada Nokia Banana.
Nokia Banana memang berwarna kuning. Hanya karena warna kuning pada iPhone 14 dan 14 Plus lebih muda, itu menarik perhatian. Apple sering memperkenalkan opsi warna baru enam bulan setelah rilis awal. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino memulai debutnya dengan warna hijau tua tahun lalu, dan warna ungu akan diluncurkan pada tahun 2021.

Warna kuning pada iPhone bukanlah yang pertama kali diperkenalkan Apple. Sebelum iPhone XR, iPhone 11 memiliki opsi warna kuning muda. IPhone 14 kuning mempertahankan spesifikasi yang sama selain warna. Layar 6,1 inci tersedia di iPhone 14, sedangkan layar 6,7 inci tersedia di iPhone 14 Plus. Kedua perangkat menggunakan panel OLED Super Retina XDR yang dilindungi oleh keramik.

Chipset A15 Bionic yang sebelumnya terpasang di iPhone 13 masih dipasang oleh Apple. Tetap saja, kinerjanya lebih baik daripada pendahulu dan ponsel generasi sekarang dalam hal kecepatan. Baik iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memiliki kamera utama yang dipoles. Ini masih kamera 12 MP, tetapi sensor yang lebih besar digunakan.Kamera TrueDepth baru, kamera ultra lebar dengan kapasitas untuk menangkap lebih banyak pemandangan, dan Mesin Fotonik yang meningkatkan fotografi cahaya redup adalah tambahan lain yang dibuat oleh Apple.

Apple kini menawarkan fungsi baru bernama Action Mode saat merekam video. Bahkan saat diambil sambil berlari, fitur ini bisa membuat video yang direkam tampak sangat halus. Ketika pengguna tidak sadar atau tidak dapat menjangkau iPhone mereka, Deteksi Kecelakaan pada iPhone 14 dan 14 Plus dapat mendeteksi kecelakaan mobil yang serius dan secara otomatis menghubungi layanan darurat.

Baca Juga:  Fenomena Aneh Gen Z Balik Ke HP Nokia Jadul Di Amerika Serikat

Saat berada di luar jangkauan seluler atau Wi-Fi, fitur SOS Darurat di jajaran iPhone 14 memungkinkan pengguna mengirim pesan ke layanan darurat. Bersamaan dengan pengenalan warna kuning, Apple juga memperkenalkan empat warna tambahan untuk casing silikon iPhone 14: kuning kenari, zaitun, langit, dan iris. Masing-masing selongsong ini berharga 49 USD, atau kira-kira Rp. 755.000. Mulai 10 Maret 2023, pelanggan bisa memesan iPhone 14 dan 14 Plus warna kuning. Harga awalnya masih USD 829 atau sekitar Rp. 120,4 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *