Teknologi

Produk Keluaran Terbaru Google TV ST65, TV Digital 65 inci

PT Supertone (SPC) resmi memperkenalkan ST65, TV pintar berukuran 65 inci terbarunya tahun ini yang mengusung sistem operasi Google TV dan tentunya sudah bisa menangkap siaran digital televisi Indonesia. Dengan spesifikasi premium dan harga yang termurah dibandingkan produk lain di kelasnya, SPC ST65 adalah pilihan TV pintar buatan dalam negeri yang paling menarik di awal tahun ini. Produk ini adalah seri TV pintar keempat yang telah diperkenalkan SPC.

Direktur Supertone Raymond Tedjokusumo mengatakan bahwa konsumen Indonesia semakin jeli melihat bahwa kualitas televisi merek lokal sama bahkan melebihi merek asing. “Sejak ASO tahun lalu, SPC melihat peningkatan minat masyarakat untuk beralih ke TV digital, dan kami pun ingin setiap orang Indonesia bisa memiliki TV digital pintar buatan dalam negeri.

Kami menerima respon yang baik untuk berbagai produk TV pintar SPC seri terdahulu, dan kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat dengan menawarkan TV pintar ST65 terbaru kami dengan fitur yang termutakhir dan harga yang sangat menarik,” katanya.
Mulai 2022 lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai menggalakkan switch off TV analog dan transisi ke TV digital, yang juga mengharuskan para produsen TV digital mengadopsi teknologi Digital Video Broadcasting (DVB) pada lini produknya.

Kendati berjalan secara positif, proses transisi ini masih memiliki kendala terutama dalam keharusan masyarakat membeli Set Top Box berteknologi terbaru atau unit TV digital baru yang kompatibel. SPC ST65 mengusung teknologi DVB-T2 sehingga dapat menangkap siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik tanpa perlu menggunakan tambahan Set Top Box lagi. Secara teknis, SPC ST65 sudah mendukung resolusi gambar hingga kualitas 4K (3840 x 2160), refresh rate 60Hz dan kualitas HDR aktif untuk YouTube.

Baca Juga:  Samsung Rilis Galaxy A54 5G di RI Yang Terbuat dari Kaca

SPC pun memahami minat pengguna atas perangkat televisi yang seolah menyatu harmonis dengan desain rumah mereka yang semakin modern dan minimalis. Tak hanya menampilkan gambar secara cantik, ST65 mengusung layar penuh dengan bingkai 2mm, nyaris tak terlihat. TV digital terbaru SPC ini pun dibuat sangat tipis dengan ketebalan perangkat 7,5 cm saja.

Untuk lebih memanjakan pengguna, SPC menyematkan teknologi pengeras suara Dolby Surround Speaker Stereo 20W (2x10W) agar setiap tayangan terasa lebih nyata dan hidup.
SPC ST65 membawa semua keunggulan platform Google TV OS terbaru sebagai hub untuk smart home dan kenyamanan bantuan Google Assistant untuk mempermudah navigasi dan penggunaan TV digital. Pengguna bisa menikmati akses ke lebih dari 10.000 aplikasi di Google TV seperti Netflix, Disney+, YouTube dan aplikasi lainnya. Pengguna bisa membuat dan memperbaharui daftar tontonan melalui TV, perangkat mobile atau berdasarkan dari hasil pencarian di Google. Pencarian film yang lebih spesifik pun bisa dilakukan dengan Google Assistant melalui perintah suara.

Dengan berbagai kemudahan akses tontonan tersebut, pengguna bisa membuat profil khusus untuk anak secara terpisah sehingga cuplikan dan pilihan tontonan bisa disesuaikan dengan umur yang diatur dalam profil. Tak kalah penting, SPC memberikan jaminan Free Service hingga 10 tahun untuk TV digital ST65. Untuk panel serta suku cadang, tersedia jaminan hingga 1 tahun. ST65, Google TV 65 inci merek SPC dibanderol dengan harga Rp 8.699.000, termurah di kelasnya saat ini.