Nasional

Polisi Menemukan Sebuah Apartemen Dijadikan Pabrik Sabu Di Jakarta Barat

Polisi menemukan pabrik yang memproduksi sabu berskala home industri di apartemen Jakarta Barat. Begini penampakan isi dari apartemen itu. Pantauan Bengkelsastra, Jumat (23/6/2023), rumah tersebut berada di Jalan Daan Mogot km 13, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Rumahnya sangat kecil, dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Pintu rumah juga telah diamankan dengan garis polisi.

Di dalamnya, kita bisa melihat kompor yang diletakkan di balkon rumah. Para penyerang menggunakan kompor untuk memasak sabu. Ada juga bangunan yang digunakan untuk mengolah sabu lainnya. Ada jerigen dan lubang yang digunakan para penjahat untuk memproduksi sabu.

Sedangkan di kamar mandi rumah, terdapat dua dus berisi sabu. Para penyerang menggunakan kamar mandi untuk menyimpan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat obat tersebut. Kasubdit 1 Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, tersangka memproduksi sendiri sabu tersebut. Proses produksi dilakukan di ruangan berukuran sekitar 3×4 meter.

“Proses ini hanya akan dilakukan oleh saya sendiri. Bayangkan, satu orang bisa menghasilkan sabu di tempat yang hanya berukuran sekitar 3 kali 4 meter, tanpa banyak ruang, tidak membutuhkan banyak orang, tenaga, tetapi dampak negatifnya terhadap generasi negara ini unik. “ucap jean. Ia mengatakan, SDM membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menghasilkan 0,5 kilogram sabu. Dia mengatakan bahwa HR menggunakan banyak peralatan untuk memproduksi sabu.

“Saya jelaskan bahwa bahan meragukan yang digunakan 1 hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk memasak bahan menggunakan kompor, panas, dingin, panas, dingin, hanya 15 menit untuk menyiapkannya,” ujarnya. “Jadi formula produknya seperti itu, ternyata produk ini berhasil menghasilkan setengah kilogram,” imbuhnya. Sebelumnya, Bareskrim Polri membongkar pabrik sabu dari sebuah rumah di Jakarta Barat. Dua orang ditangkap di sana.

Baca Juga:  Mayat Laki-laki Tanpa Kepala Membusuk Karena Keributan

“Hari ini di sini kita berhasil mengungkap pabrik sabu yang terhubung dengan jaringan Iran,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi. Jayadi menjelaskan, sebelumnya ada informasi tentang WNA yang memproduksi narkoba di sebuah rumah di Jakarta Barat. Berdasarkan informasi tersebut, penyidik ​​melakukan penyelidikan menyeluruh dan mengamankan seorang warga negara Iran berinisial HR. Usai penangkapan HR, polisi melanjutkan pengembangan dan menyelamatkan seorang warga negara Indonesia berinisial RP. Polisi juga menemukan barang bukti berupa alat pembuat narkoba dan alat pembuatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *