Nasional

New York Diselimuti Kabut Asap Tebal, Gubernur Bagikan Sejuta Masker N95

Banyak daerah di Amerika Serikat, termasuk New York, tertutup asap akibat kebakaran hutan di Kanada. Gubernur New York Kathy Hochul telah mengumumkan distribusi gratis sekitar N95 juta kepada warganya karena kualitas udara yang buruk. “Setiap bagian negara bagian New York mengalami kualitas udara yang buruk selama 24 jam terakhir akibat kebakaran di Kanada, dan prioritas pertama kami saat ini adalah melindungi warga New York. Warga York,” kata Gubernur Hochul dalam pernyataannya dikirim ke situs webnya raja pada Rabu (7/6) waktu setempat.

“Paparan udara yang berbahaya ini dapat memiliki efek kesehatan yang negatif, itulah sebabnya kami menyediakan masker berkualitas tinggi di daerah dengan lalu lintas tinggi di New York City,” tambahnya. Bengkelsastra melaporkan, Kamis (8/6/2023), Hochul menyebut suasana saat ini “belum pernah terjadi sebelumnya” dan “situasi yang sangat serius dan berbahaya.”

Dia berkata, “Saya meminta semua orang di negara bagian yang terkena dampak untuk tetap tinggal di dalam rumah dan mengurangi debu berbahaya ini sampai udaranya aman.” Penerbangan ke New York telah ditunda karena kabut asap mengurangi jarak pandang. Banyak acara olahraga ditunda karena asap tebal.

Kantor Walikota New York Eric Adams telah mengeluarkan peringatan kesehatan udara, memperingatkan orang-orang dengan kondisi pernapasan, seperti asma, untuk membatasi aktivitas luar ruangan yang kuat. Kota New York memiliki indeks kualitas udara (AQI) 484 pada pukul 17.00 Rabu (7/6), yang diklasifikasikan sebagai “berbahaya”, kata Adams kepada wartawan, Rabu. Itu adalah rekor tertinggi di kota itu sejak 1960-an, katanya. Adams mengatakan kondisi udara memburuk hingga Rabu pukul 21.00 sebelum membaik pada Kamis malam dan pagi.

“Namun, kondisi akan memburuk pada Kamis siang dan malam saat asap bergerak kembali ke kota,” kata Adams. Sulit untuk memprediksi pergerakan asap. Ini adalah rangkaian peristiwa yang tidak dapat diprediksi dan saat ini kami tidak dapat memberikan panduan lebih dari satu hari ke depan.”dia menyatakan. “Ini bukan hari untuk berlatih maraton atau melakukan aktivitas luar ruangan dengan anak-anak Anda. Tetaplah di dalam rumah, tutup jendela dan pintu, dan gunakan pengharum ruangan jika Anda memilikinya,” kata Adams.

Baca Juga:  Cinta Laura Tampil Dengan Tema Busana Terinspirasi Dari Nyi Roro Kidul Yang Melegenda