Teknologi

Netflix Merancang Fitur Baru iPhone Sebagai Kontroler Games Di TV

Netflix dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan penggunanya menggunakan iPhone sebagai kontroler game di TV pintar. Menurut laporan dari Bloomberg dan kontribusi MacRumors Steve Moser ditemukan adanya kode dalam aplikasi Netflix yang mengungkapkan bahwa game Netflix akan segera hadir di perangkat TV dan iPhone dapat berfungsi sebagai kontroler. Sejauh ini, game Netflix hanya tersedia di smartphone dan tablet.

Moser mengungkapkan pada aplikasi iOS tampak berisi kode yang berbunyi, “Game di TV Anda membutuhkan pengontrol untuk dimainkan. Apakah Anda ingin menggunakan ponsel ini sebagai pengontrol game?” Netflix pertama kali meluncurkan layanan game selulernya pada akhir 2021, dan mengatakan pada awal bulan ini mereka telah merilis 55 dan akan merilis 40 game lagi di tahun ini.

Namun game-game tersebut hanya dapat dimainkan di perangkat iOS dan Android belum tersedia di layar seperti TV ataupun Lapotop. Menggunakan ponsel sebagai kontroler akan menjadi cara Netflix untuk merilis kontroler game khusus miliknya sendiri, seperti yang dilakukan Google untuk layanan Stadia yang saat ini sudah tidak berfungsi.

Netflix juga mengatakan pada bulan ini bahwa pengerjaan layanan cloud gaming sedang sedang dilakukan setelah Netflix pertama kali mengumumkan akan menjelajahi secara serius”proyek tersebut pada tahun 2022, dan mungkin pengguna akan dapat menggunakan ponsel untuk mengontrol game cloud dari layanan tersebut. Sayangnya juru bicara Netflix Chrissy Kelleher menolak untuk memberikan tanggapannya, sebagaimana dilansir Bengkelsastra dari The Verge, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga:  Konsumen Samsung Disalip Oleh Apple Yang Bakal Keluarkan iPhone SE 4