Internasional

Militer China Dan Singapura Akan Latihan Bersama Dengan Armada Kapal Fregat Yulin

Angkatan Laut China dan Singapura akan mengadakan latihan bersama di sekitar wilayah Singapura pada akhir April hingga awal Mei. Pengumuman itu disampaikan Kementerian Pertahanan China seperti dikutip Bengkelsastra, Senin (24/4/2023). Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China akan mengirimkan fregat Yulin serta kapal penyapu ranjau Chibi.

Latihan bersama itu merupakan kesepakatan kedua negara yang diraih pada pertemuan para menteri pertahanan tahun lalu. Ketika itu, perincian waktu latihan tidak diumumkan. Bengkelsastra menulis Singapura secara teratur melakukan latihan dengan negara-negara dari kawasan dan seluruh dunia.

Terbaru, Singapura turut serta dalam latihan besar-besaran Cobra Gold dengan tentara Amerika Serikat (AS) di Thailand, Maret 2023. Pengumuman latihan bersama AL China dan Singapura muncul beberapa hari setelah Panglima Angkatan Udara Pasifik AS bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen untuk membahas peningkatan kerja sama dalam pelatihan militer.

Perwakilan Angkatan Laut China juga bakal berpartisipasi dalam pameran pertahanan AL dan maritim IMDEX Asia di Singapura bulan depan. Sebelumnya, AL China dan Singapura telah mengadakan latihan bersama di Laut China Selatan, termasuk beberapa latihan gabungan pada tahun 2021.

Baca Juga:  Terjadi Penembakan Di Lapangan Tembak Yang Menewaskan 2 Tentara Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *