Teknologi

Microsoft Akan Merilis Toko Game Mobile Tahun Depan

Rencana Microsoft untuk menghadirkan toko game mobile sendiri perlahan mulai terungkap. Bahkan, dalam wawancara terbaru dengan The Financial Times, informasi mengenai kemungkinan kehadiran toko game tersebut perlahan diketahui. Mengutip informasi dari The Verge, Selasa (21/3/2023), Microsoft diketahui berencana untuk merilis toko game mobile sendiri paling cepat di tahun depan atau 2024. Toko ini disebut akan menjadi pesaing bagi App Store dan Google Play Store.

“Kami ingin berada di posisi menawarkan Xbox beserta konten yang dibuat dari kami maupun mitra pihak ketiga, ada di semua layar di mana orang ingin bermain,” tutur Phil menjelaskan soal rencana tersebut. Informasi mengenai toko game mobile Microsoft ini diketahui sejak akhir tahun lalu. Rencana Microsoft tersebut diketahui dari dokumen yang didaftarkan pada Competition and Markets Authority (CMA) Inggris.

Dalam dokumen yang didaftarkan tersebut, Microsoft mengungkap rencananya menghadirkan Xbox Store generasi selanjutnya untuk perangkat mobile. Disebutkan, toko ini ini nantinya akan banyak bergantung pada konten hasil merger dengan Activision Blizzard. Seperti diketahui, Microsoft telah mengumumkan akusisi studio game Activision Blizzard pada awal tahun ini. Melalui akuisisi tersebut, Microsoft mengatakan memang ingin meningkatkan pendapatan iklan dan game mobile bagi perusahaan.

Oleh sebab itu, dengan koleksi game yang dimilikinya diharapkan bisa menarik pemain untuk menjajal toko game mobile yang ditawarkan Microsoft ini. Microsoft juga disebut akan menerapkan filosofi terbuka pada toko game mobile besutannya ini. Dengan kata lain, perusahaan akan memberikan perlakuan yang sama bagi pengembang pihak ketiga, termasuk soal pilihan pembayaran bagi pemain. Meski sudah diungkap, belum dapat dipastikan kapan toko game mobile pesaing App Store dan Google Play Store ini akan dirilis.

Baca Juga:  Kecerdasan Buatan Makin Canggih, Ingat Pesan Dari Hawking