Nasional

Menteri Zulhas Kaget Harga Cabai Rawit Lebih Murah Dari Cabai Keriting Di Pasar Mardika Ambon

Mendag Zulkifli Hasan blusukan di Pasar Mardika, Ambon, Maluku pada Minggu (18/6) pagi ini. Kunjungannya bertujuan untuk mengecek harga kebutuhan pokok (babok) yang dijual di pasar. Zulhas juga mengamati kestabilan harga babok yang beredar di pasaran. Hanya saja, harga cabai keriting di pasaran lebih mahal dari harga pasaran di Pulau Jawa.

“Dulu kita lihat cabai keriting Rp 70 (ribuan) tapi cabai rawit Rp 40 (ribuan). Di Jawa cabai rawit lebih murah, cabai keriting lebih murah. Disini cabe rawit tidak mahal, cabe panjang mahal. Tapi sebelum ayam, telur, beras, bawang, minyak, semuanya stabil,” ujarnya dalam keterangannya, Minggu (18/6/2023).

Menurut Zulhas, yang terpenting adalah semua itu diurus. Karena penawaran mempengaruhi harga babok yang beredar di pasaran. “Kalau barang banyak, harga stabil. Jika barang tidak ada, harga akan naik. Nah disini menurut saya produknya sangat-sangat kaya. Kalau produk melimpah, harga akan stabil,” jelasnya.

Zulhas pun membeli cabai ibu dari pasar. “Kamu mau beli cabai? Aku traktir kamu,” kata Zulhas sambil mengeluarkan beberapa lembar uang senilai ratusan ribu rupiah. Mantan Ketua MPR itu pergi ke toko kelontong. Dari pedagang tersebut, dia menanyakan harga minyak goreng dan memberikan sejumlah uang. “Saya beli minyak ini, nanti tolong bagikan ke perempuan-perempuan yang mau beli,” ujarnya. Selanjutnya, ia mampir ke penjual ayam, bawang, dan babok lainnya, termasuk penjual ikan, tahu, dan tempe.

Baca Juga:  Sadis Siswa SD Dan SMP Bunuh Pria ODGJ Dalam Keadaan Terikat Pada Pohon Di Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *