5.6 C
New York
Sabtu, Februari 24, 2024

Martin Cooper Seorang Pencipta Telepon Seluler Ternyata Fans Berat iPhone

HP atau smartphone kini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, Martin Cooper, sosok pencipta telepon seluler, memiliki ponsel favoritnya sendiri. Dalam wawancara dengan AFP, Cooper mengatakan ia merupakan pengguna iPhone. Ia tidak hanya menggunakan iPhone varian paling high-end, tapi juga selalu upgrade ke model terbaru setiap tahunnya.

Cooper mengatakan setiap membeli iPhone baru ia selalu melakukan road test yang menyeluruh. Setiap harinya, Cooper menggunakan iPhone untuk berkomunikasi dengan orang lain, mengecek email dan foto, menonton YouTube, dan mengontrol alat bantu dengarnya. Selain menjadi pengguna iPhone, Cooper juga menggunakan Apple Watch setiap hari. Meski sudah familiar dengan smartphone yang semakin canggih, Cooper mengatku masih kewalahan melihat jutaan aplikasi yang tersedia untuk HP saat ini.

“Saya tidak akan pernah mengerti bagaimana cara menggunakan HP seperti cucu dan cicit saya,” kata Cooper, seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (1/4/2023). Cooper juga bicara soal masalah yang ditimbulkan oleh penggunaan HP. Ia mengeluhkan pengguna yang terus-terusan melihat layar HP hingga menjadi terobsesi.

“Saya sangat sedih ketika saya melihat seseorang menyeberang jalan dan melihat ke HP mereka. Mereka benar-benar gila,” kata pria berusia 94 tahun itu. Meski terdengar pesimis, Cooper sebenarnya memiliki harapan yang cukup tinggi terhadap kemajuan ponsel. Ia meyakini ponsel memiliki potensi untuk merevolusi semua jenis industri, termasuk pendidikan dan kesehatan.

Ia mencontohkan bagaimana Apple Watch miliknya mengukur detak jantungnya saat sedang berenang, dan bagaimana iPhone miliknya bisa memonitor alat bantu dengarnya. “Di masa depan, kita dapat memprediksi ponsel untuk merevolusi pendidikan, itu akan merevolusi kesehatan. Saya tahu itu terdengar seperti melebih-lebihkan, tapi saya ingin kalian tahu bahwa dalam satu atau dua generasi, kita akan mengalahkan penyakit,” ucap Cooper.

Baca Juga:  Netflix Merancang Fitur Baru iPhone Sebagai Kontroler Games Di TV

berita SERUPA

Terbaru