Teknologi

HP China Menggempur iPhone

Para analis memprediksi posisi iPhone tak lagi aman di pasar premium. Pasalnya, pabrikan China mulai serius menggarap HP flagship dengan inovasi termutakhir. Beberapa di antaranya lewat lini Oppo Find N2 Flip, Xiaomi 13 Pro, Vivo X90 Pro Plus, Honor Magic 5 Pro, hingga Realme dan OnePlus yang dikabarkan segera menggarap HP layar lipat.

Apple tak tinggal diam. Setelah laporan keuangannya anjlok dengan penurunan pendapatan 5% dan penjualan iPhone yang merosot 8%, raksasa Cupertino itu hendak membalas gempuran vendor China. Tipster kawakan Ming-Chi Kuo mengatakan Apple akan merilis iPhone versi murah dengan embel-embel ‘SE’ generasi keempat. Kabar soal HP ini timbul tenggelam sejak beberapa saat lalu.

Namun, Kuo mengatakan kehadiran iPhone SE 4 makin jelas terlihat. Apple agaknya ingin menggarap segmen menengah ke bawah untuk menarik minat masyarakat luas, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (14/3/2023). Menurut Kuo, bahasa desain iPhone SE 4 akan mengambil DNA dari seri iPhone 14 yang baru rilis akhir tahun lalu. Namun, kamera belakangnya hanya ada satu. Tak ditemani kamera pendukung seperti HP lain yang beredar di pasaran saat ini.

Beberapa spesifikasi yang sudah bocor antara lain layar OLED 6,1 inci dengan refresh rate 60Hz, chipset A16 Bionic, RAM 4/6GB, memori 128GB, USB-C, serta kamera belakang dan depan masing-masing 12MP. Desas-desus menyebut harga iPhone SE 4 akan lebih murah ketimbang generasi sebelumnya. Patokannya mulai dari US$ 405-500 (Rp 6,2-7,6 juta). Adapun HP ini baru akan nongol diprediksi pada awal tahun depan. Namun, belum ada konfirmasi dari Apple. Kita tunggu saja.

Baca Juga:  Konsumen Samsung Disalip Oleh Apple Yang Bakal Keluarkan iPhone SE 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *